Sukses

Lari Jakarta 10K Digelar, Rute Jalan Dialihkan

Berikut rute jalan yang perlu diketahui peserta maupun penonton lomba lari internasional Jakarta 10K.

Liputan6.com, Jakarta - Lomba lari bertaraf internasional bertajuk Milo Jakarta 10K digelar di kawasan Epicentrum Rasuna Said pada hari Minggu (23/7/2017). Penyelenggara pun berencana untuk mengubah rute jalan karena ada penutupan jalan mulai pukul 5.30 sampai 11.00 pada ruas jalan H.R. Rasuna Said, Jl. Sumenep, Jl. Latuharhari, Jl. Cimahi serta Jl. HOS Cokroaminoto.

"Mulai pukul 3.00 sampai 5.30, Peserta yang datang dari arah Menteng dapat menuju lokasi acara melalui Jalan Kuningan
Mulia (sisi belakang KPK) dan Jl. H.R. Rasuna Said," bunyi rilis yang diterima media.

"Sedangkan pada pukul 05.30 sampai 09.30 WIB, jalan H.R. Rasuna Said akan ditutup total untuk kendaraan bermotor. Maka untuk peserta yang datang dari arah Menteng akan diarahkan melalui jalan di belakang KPK untuk menuju lokasi parkir yang telah disediakan."

Panitia Jakarta 10K juga sudah menyiapkan beberapa titik parkir untuk peserta yang tak kurang berjumlah 15 ribu orang ini. Lomba lari ini juga bakal diikuti peserta dari luar negeri.

"Untuk para peserta terdapat beberapa titik parkir, yaitu Area parkir Mall Epicentrum Walk dengan kapasitas 3.000 mobil dan 1.000 sepeda motor, Gedung parkir Plaza Festival dan Gedung Nyi Ageng Serang dengan kapasitas 500 mobil dan 500 sepeda
motor, Area Parkir Jl. H Achmad Bakrie Timur dengan kapasitas 200 mobil, Area parkir jalan kosong ke arah belakang KPK dengan kapasitas 300 mobil," lanjut keterangan dari panitia.

Pada Jakarta 10K 2017, panitia melombakan dua kategori anyar yaitu lari 5K dan Family Run 1,7K.Seperti tahun sebelumnya, para peserta akan melalui rute yang dimulai dari jalan Epicentrum lalu menyusuri Jalan H. R Rasuna Said.
 
Peserta Jakarta 10K lalu berputar kembali hingga sampai jalan H.O.S Cokroaminoto lalu ke Jalan Latuharhari dan Jalan Kusuma Atmaja. Mereka akan finis di Jalan Epicentrum Utama Raya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.