Sukses

Gonzales Gagal Penalti, Arema Dijinakkan Semen Padang

Arema kalah 0-2 dari Semen Padang pada pekan ke-16 Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Arema FC gagal membawa pulang poin usai bertandang ke Stadion, H. Agus Salim, Padang, Jumat (21/7/2017) malam WIB. Tim Singo Edan menyerah 0-2 dari tuan rumah Semen Padang.

Dengan hasil tersebut, Arema tertahan di peringkat enam klasemen dengan 25 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Semen Padang naik ke peringkat 11 dengan 22 poin.

Bermain di depan publik sendiri, Semen Padang mencoba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun, Arema tak tinggal diam. Skuat racikan Aji Santoso itu juga melancarkan tekanan.

Di menit ke-9, Arema mengancam lewat tendangan voli Cristian Gonzales. Namun, bola masih melambung tinggi di atas gawang Jandia Eka. Semen Padang pun tak tinggal diam. Sundulan Marcel Silva Sacramento nyaris saja berujung gol di menit ke-19 andai tidak membentur mistar gawang.

Empat menit jelang turun minum, gawang Arema akhirnya kebobolan. Umpan terobosan Sacramento dengan jitu dituntaskan Vendry Mofu lewat sepakan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Semen Pdaang menutup babak pertama.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, pelatih Arema Aji Santoso langsung memainkan Ahmad Bustomi dengan menarik keluar Feri Aman Saragih. Sembilan menit babak kedua berjalan, Arema mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Semen Padang hand ball di kotak terlarang.

Sayang, Gonzales yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya ke arah kiri masih membentur tiang gawang, meski sudah tidak bisa dijangkau kiper Jandia Eka. Aji pun tak bisa menutupi kekecewaannya di bangku cadangan.

Laga pun berlangsung menarik. Kedua tim saling berbalas serangan. Namun, Semen Padang yang justru menambah gol di menit 82. Meski dalam tekanan, Sacramento sukses menyambut umpan tarik Irsyad Maulana untuk menjebol gawang Arema yang telah ditinggal kiper Dwi Kuswanto karena keluar dari sarangnya.

Di waktu sisa, Arema terus mencoba mencetak gol balasan. Namun, hingga laga usai, skor 2-0 untuk Semen Padang tidak berubah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.