Sukses

Pemain Hull City Jadi Rekrutan Ketiga Liverpool

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool kembali mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. The Reds pada Jumat (21/7/2017) mengumumkan telah merampungkan kepindahan bek sayap Hull City Andrew Robertson. 

Pemain 23 tahun itu menjadi rekrutan ketiga manajer Liverpool Jurgen Klopp di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Liverpool sudah merekrut penyerang Dominic Solanke dan winger Mohamed Salah.

Untuk mendapatkan Robertson, Liverpool konon harus membayar delapan juta pound yang dapat melonjak menjadi 10 juta pound tergantung performa sang pemain. Robertson meneken kontrak jangka panjang dengan The Reds. Dia juga sudah lolos tes medis Kamis kemarin.

Robertson menempati posisi bek kiri. Kehadiran pemain asal Skotlandia itu membuat Klopp dapat menempatkan kembali James Milner sebagai gelandang.

Musim lalu Klopp sering memainkan Milner sebagai bek kiri karena Alberto Moreno dan Jon Flanagan tampil mengecewakan.

"Jelas saya senang. Ada banyak spekulasi dalam beberapa pekan terakhir tapi saya bahagia akhirnya kesepakatan iuni dapat rampung dan saya menjadi pemain Liverpool," ujar Robertson kepada situs resmi klub.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.