Sukses

NBA: Haslem Kembali Perkuat Miami Heat

Liputan6.com, Miami- Pemain senior Udonis Haslem akan kembali memperkuat Miami Heat pada NBA 2017/2018. Haslem setuju meneken kontrak baru bersama Heat, yang dibelanya sejak awal berkiprah di NBA. 

Pemilik tiga cincin juara NBA itu dikontrak setahun saja oleh Heat. Haslem akan menerima bayaran 2,3 juta USD. Dengan demikian, Haslem akan memainkan musim ke-15 di NBA bersama Heat. 

Pria 37 tahun itu merupakan pemain yang paling lama memperkuat Heat sepanjang sejarah klub. Diantara pemain aktif di NBA, hanya Dirk Nowitzki, Tony Parker dan Manu Ginobili yang menghabiskan sepanjang kariernya di NBA selama setidaknya 15 tahun dengan satu klub yang sama.

"Ini adalah hari yang sangat hebat karena Udonis Haslem meneken kontrak untuk musim ke-15 bersama Miami Heat," ujar Presiden Heat Pat Riley, Jumat (21/7/2017) WIB.

Haslem lahir dan dibesarkan di kota Miami. Kesetiaan Haslem membuat dirinya sangat populer dikalangan fans Heat. Saat pengumuman kontrak baru, 150 anak yang mengikuti summer basketball camp yang diadakan Heat langsung bersorak gembira.

Heat merekrut Haslem tahu 2003. Ketika itu Haslem berstatus free agent. Tak ada klub yang memilih Haslem pada NBA Draft 2002. Haslem sempat menghabiskan musim profesional pertamanya di Prancis sebelum direkrut Heat.

Haslem sudah tampil dalam 830 laga musim reguler NBA bersama Heat. Dia hanya kalah 25 laga dari Dwyane Wade yang memegang rekor penampilan terbanyak Heat di musim reguler NBA. Haslem merupakan pemain yang paling banyak meraih rebound untuk Heat dengan 5.701 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.