Sukses

NBA: Lakers Ikut Buru Derrick Rose

Lakers membutuhkan point guard pelapis Ball untuk NBA 2017/2018.

Liputan6.com, Los Angeles- Persaingan untuk mendapatkan point guard Derrick Rose semakin sengit saja. Los Angeles Lakers juga berminat mendapatkan jasa peraih MVP NBA 2011 itu. 

Rose saat ini berstatus free agent. Dia masih belum memutuskan klub mana yang akan dibela di NBA 2017/2018. Rose memilih mempertimbangkan dengan masak-masak setiap tawaran yang datang.

Sebelumnya finalis NBA musim lalu Cleveland Cavaliers dan Milwaukee Bucks telah mendekati Rose. Kini, Rose dikabarkan ESPN juga dibidik oleh Lakers.

Rose kabarnya sudah mengadakan pertemuan selama tiga jam dengan Lakers. Pertemuan berlangsung positif, namun belum ada kesepakatan yang dicapai.

Rose tidak akan menjadi starter jika bergabung dengan Lakers. Klub yang bermarkas di Staples Center itu akan mengandalkan rookie pilihan kedua Lonzo Ball. 

Di Lakers, Rose akan berperan sebagai pelapis sekaligus mentor bagi Ball. Lakers menyiapkan Ball sebagai calon bintang masa depan mereka.

Selain Rose, Lakers juga melirik beberapa point guard yang tengah berstatus free agent. Ada Ian Clark, Brandon Jennings, Ty Lawson, dan Deron Williams.

Lakers konon juga sudah bertemu dengan Clark, yang musim lalu membela Golden State Warriors. Tapi, sama seperti Rose, negosiasi dengan Clark baru tahap awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.