Sukses

3 Klub yang Berpeluang Gaet LeBron James

Lakers dan Rockets berebut LeBron James tahun depan.

Liputan6.com, Houston- Mega bintang NBA LeBron James kemungkinan akan meninggalkan Cleveland Cavaliers musim depan. Sejumlah klub besar berlomba untuk bisa mendapatkan jasa LeBron.

LeBron sebenarnya masih terikat kontrak dengan Cavaliers hingga 2019. Namun dia memiliki hak untuk keluar dari kontraknya dan menjadi free agent di musim panas 2018. 

Konon LeBron akan menggunakan opsi tersebut. LeBron kecewa berat dengan buruknya kinerja Cavaliers di musim panas ini. Cavaliers tak mampu mendapatkan pemain-pemain yang diminta LeBron usai mendepak general manajer, David Griffin.

Kemungkinan LeBron pindah tahun depan membuat banyak klub besar yang sedang menyusun rencana untuk bisa merayu pemain nasional Amerika Serikat itu.

Berikut tiga klub yang paling serius mengejar LeBron James tahun depan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. LA Lakers

1. LA Lakers

Los Angeles Lakers yang paling berpeluang besar mendapatkan LeBron. Gemerlap kota Los Angeles diyakini akan membuat LeBron tergiur bergabung.

LeBron juga sudah menggirim sinyal siap pindah ke Lakers. Dia kedapatan menyaksikan langsung aksi bintang baru Lakers Lonzo Ball di NBA Summer League.

Lakers menyiapkan rencana super untuk merayu LeBron. Mereka siap mendatangkan Paul George, DeMarcus Cousins dan John Wall agar LeBron bisa mendapatkan gelar juara NBA keempatnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Houston Rockets

2. Houston Rockets

Seperti dilansir Yahoo Sports, Lakers akan dapat saingan berat dari Rockets. Klub yang bermarkas di Toyota Center itu akan berpeluang besar memiliki LeBron jika musim panas ini bisa membawa Carmelo Anthony dari New York Knicks.

Sebelumnya Rockets juga sudah mendapatkan Chris Paul. LeBron diketahui berteman baik dengan Paul dan Anthony di luar lapangan.

Rockets pun akan memiliki tim super yang memiliki peluang besar menjadi juara NBA karena mereka sebelumnya sudah mengamankan masa depan shooting guard James Harden hingga 2023.

 

4 dari 4 halaman

3. Miami Heat

3. Miami Heat

Heat juga tertarik memulangkan LeBron tahun depan. LeBron pernah membela Heat selama empat tahun. Bersama Chris Bosh dan Dwyane Wade, pria 32 tahun itu menyumbang dua gelar juara NBA untuk Heat.

Peluang Heat mendapatkan LeBron jauh lebih kecil ketimbang Lakers dan Rockets. Heat sulit membangun tim bertabur bintang. Saat ini Heat tak memiliki pemain kaliber All-Star.

Dua bintang Heat saat ini, center Hassan Whiteside dan point guard Goran Dragic tidak akan cukup membuat LeBron tergoda pindah kesana. Bersama Whiteside dan Dragic, LeBron bakal kesulitan mengimbangi Golden State Warriors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.