Sukses

Chelsea Resmi Boyong Morata

Liputan6.com, London- Chelsea akhirnya mendapatkan penyerang baru. Pada Jumat (21/7/2017) waktu setempat, The Blues mengumumkan telah resmi memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid. 

Morata meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Chelsea setelah lolos tes medis. Pemuda Spanyol itu didatangkan dengan biaya transfer yang kabarnya mencapai 70 juta pound.

"Saya sangat senang dapat berada di sini. Saya tidak sabar untuk bekerja keras, mencetak gol sebanyak yang saya bisa untuk memenangkan sebanyak mungkin trofi," ujar Morata kepada situs resmi Chelsea.

Morata dibeli Chelsea karena manajer Antonio Conte sudah tidak menginginkan penyerang bengal Diego Costa. Awalnya Chelsea menginginkan Romelu Lukakud ari Everton, namun disalip oleh Manchester United.

Pemuda 24 tahun itu menjadi rekrutan keempat Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Blues telah mendatangkan kiper Willy Cabalero, gelandang Tiemoue Bakayoko dan bek Antonio Rudiger.

Morata akan langsung terbang ke Tiongkok untuk bertemu rekan-rekan barunya di Chelsea. Klub milik Roman Abramovich itu berada di Tiongkok untuk tampil di turnamen pramusim, International Champions Cup 2017. Setelah dari Tiongkok, Chelsea akan main di Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.