Sukses

Manchester City Butuh Tiga Pemain Bertahan

Manajaer Manchester City Pep Guardiola mengakui lini pertahanan timnya masih lemah.

Liputan6.com, Texas - Manchester City menyerah 0-2 dari Manchester United pada laga International Champions Cup (ICC) 2017 di NRG Stadium, Houston, Jumat (21/7/2017) pagi WIB. Kekalahan itu diakui Manajer City Pep Guardiola karena lemahnya lini belakang.

Sepasang gol Manchester United ke gawang Ederson berasal dari pola serangan balik. Sistem transisi dan komunikasi menjadi kelemahan Manchester City, yang membuat Lukaku serta Rashford bisa mengirim tembakan ke gawang The Citizens.

Selepas pertandingan, Pep Guardiola mengungkapkan bakal mendatangkan 2-3 pemain bertahan. "Kami butuh dua atau tiga pemain bertahan, dan cepat atau lambat mereka akan datang sehingga bisa memperkuat lini pertahanan," kata sang pelatih, di situs resmi Manchester City.

Pep Guardiola menganggap, kekalahan dari Manchester United tak 100 persen akibat performa kurang maksimal lini belakang. Baginya, Ederson dan Kyle Walker bermain bagus. "Mereka akan kedatangan pemain baru, dan saya yakin penampilan kedua pemain akan semakin solid," ucapnya.

Eks pelatih Barcelona tersebut menganggap waktu bagi Manchester City guna memperbaiki lini pertahanan masih cukup panjang. Bursa transfer pemain yang berakhir pada akhir Agustus, memberi napas panjang.

"Ada beberapa pemain yang bermain tak sesuai tempat, dan ada yang baru kali pertama merumput bersama. Artinya, saya akan perbaiki itu sembari mengincar pemain lain sebelum akhir Agustus," kata Pep Guardiola.

Bek Kyle Walker mengungkapkan, pola permainan Manchester City belum sesuai arahan Pep Guardiola. Namun, ia yakin Manchester City akan berubah total saat musim baru berlangsung.

Sumber: BBC, mcfc.co.uk

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.