Sukses

Top 10 Berita Bola: Peluang Timnas Indonesia ke Putaran Final

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 menang telak 7-0 atas Mongolia dalam babak penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23, pada Jumat (21/7/2017) sore. Namun, hasil anak asuh Luis Milla hanya mampu mengantarkannya di posisi ketiga klasemen dengan tiga angka.

Posisi pertama diraih Thailand yang dalam partai kedua menang 3-0 atas Malaysia. Tim Gajah Putih kini mengoleksi empat angka karena imbang 1-1 melawan Mongolia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 menelan hasil mengecewakan kala menghadapi Malaysia, Rabu 19 Juli 2017 lalu. Tim besutan Luis Milla itu dipermalukan Malaysia tiga gol tanpa balas lewat M Syafiq Ahmad di menit kelima, Jafri Firdaus ke-19, dan N Thanabalan ke-31.

Kiprah Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 menjadi yang paling populer di Kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top 10 Berita Bola pagi ini:

1. Jadwal Timnas Indonesia U-22, Siaran Langsung Hari Ini

Meski kalah di laga perdana, Timnas Indonesia U-22 masih memiliki peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018. Syaratnya, mereka harus meraih hasil positif terlebih dahulu saat menghadapi Mongolia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 menelan hasil mengecewakan kala menghadapi Malaysia, Rabu (19/7/2017). Tim besutan Luis Milla itu dipermalukan Malaysia tiga gol tanpa balas lewat M Syafiq Ahmad di menit kelima, Jafri Firdaus ke-19, dan N Thanabalan ke-31.



Kekalahan itu menempatkan timnas U-22 di dasar klasemen Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya tim yang belum mendapatkan poin. Itu mengapa laga melawan Mongolia di National Stadium, Bangkok, Jumat (21/7/2017), menjadi momen penting bagi mereka. Baca selengkapnya di sini.


2. Klasemen dan Jadwal Grup H Kualifikasi Piala AFC U-23

Timnas Indonesia harus merana di posisi buncit klasemen Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23. Kekalahan telak 0-3 dari Malaysia menjadi penyebabnya.

Ya, tanpa diduga, Evan Dimas dan kawan-kawan  dibekuk di laga perdana. Tiga gol Harimau Malaya dilesakkan Muhammad Syafiq Ahmad, Muhammad Jafri dan Thanabalan Nadarajah.



Bagi timnas Indonesia U-22, kekalahan ini membuat langkah mereka lolos sangat berat. Pasalnya mereka harus menang dalam dua laga selanjutnya melawan Mongolia dan Thailand.

Pada laga kedua Grup H mempertemukan Mongolia dan Thailand. Secara mengejutkan, Mongolia sanggup menahan Thailand dengan skor 1-1. Baca selengkapnya di sini.


3. 5 Calon Pelatih Terkuat Persib, Lokal Vs Asing

Persib Bandung masih mencari pengganti sosok Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri setelah lima tahun menjadi pelatih Maung Bandung. Djanur sudah mengajukan pengunduran diri sebelumnya tapi ditolak manajemen.

Usai kalah 1-2 dari Mitra Kukar, Djanur kembali ajukan pengunduran diri. Kali ini, manajemen Persib menerima pengunduran diri pria asal Majalengka ini. Manajer Persib, Umuh Muchtar mengerti dengan tekanan yang dihadapi Djanur sehingga memberikan restu.


Bersama Persib, Djanur memberi prestasi yang cukup membanggakan yaitu juara ISL 2014 dan Piala Presiden. Djanur juga menjadi bagian dari keberhasilan Persib merebut juara Divisi Utama 1994. Baca selengkapnya di sini.


4. Timnas Indonesia U-22 Pesta Gol ke Gawang Mongolia
5. MU Rebut Pemain Incaran AC Milan?
6. MotoGP: Yamaha Diminta Tanggapi Keluhan Rossi
7. Respons Manajer MU Usai Morata Memilih Chelsea
8. Top 10 Berita Bola: 5 Kandidat Kuat Pelatih Persib
9. 7 Pemain Chelsea Bergaji Selangit Selain Morata
10. Usai MU Kalahkan Man City, Mourinho Ledek Guardiola

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.