Sukses

Infografis: Bambang Pamungkas Raja Gol ke Gawang Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 2017. Laga ini akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

Laga Persib melawan Persija ini merupakan edisi ke-37. Pertandingan panas sarat rivalitas ini dimulai sejak 1994-1995 silam. Berdasarkan statistik, Persija masih mengungguli tim Maung Bandung dalam meraih kemenangan.

Dari 36 pertandingan, Persija sudah merebut 15 kemenangan, sedangkan Persib baru enam kali menang. Sementara 15 laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Berbicara soal urusan mencetak gol, striker Persija Bambang Pamungkas bisa dibilang menjadi Raja dalam urusan itu di laga Persib kontra Persija. Ya, dia menjadi pemain yang banyak mencetak gol dalam bentrok kedua tim dengan sembilan gol.

Terakhir, pemain yang akrab disapa Bepe itu mencetak gol ke gawang Persib pada 18 Maret 2011. Saat itu, dia mencetak dua gol yang membawa tim Macan Kemayoran menang 3-2 di kandang tim Maung Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raja Gol

Bambang Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.