Sukses

Ricky Nelson Ingin Jaga Rekor Kandang Borneo FC

Liputan6.com, Milan - Pelatih caretaker Borneo FC, Ricky Nelson telah menyiapkan berbagai skema untuk melawan Perseru Serui, Sabtu (22/7/2017) sore WIB. Dia bertekad mengamankan tiga poin kemenangan di Stadion Segiri, Samarinda agar menjaga rekor tak terkalahkan di kandang.

Pada pekan ke-15 kompetisi melawan Persija Jakarta, pelatih 37 tahun itu debut sebagai juru taktik di tim senior Pesut Etam. Borneo FC kalah 0-1 dan Ricky ingin para pemainnya bangkit dari hasil minor tersebut di kandang sendiri nanti.

"Yang penting menang dulu. Kami pasti manfaatkan berbagai skema. Baik itu set piece atau dari serangan yang kami rancang. Nah bagaimana cara kami menang, itu akan banyak variasi nantinya dan tentu akan menghibur," kata Ricky dilansir laman resmi klub.

Ricky juga mengaku puas dengan adaptasi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan jelang partai lanjutan pekan ke-16 ini. Seluruh pemain dianggap mulai paham pada gaya bermain yang dia usung.

Dengan kekalahan 0-1 dari Persija pekan lalu, posisi Borneo FC tak beranjak dari peringkat 13 klasemen Liga 1. Tiga poin tambahan sangat berpengaruh untuk tim ini jika ingin menempel ketat rival sekota Mitra Kukar yang berada di posisi delapan.

"Dan persiapan untuk dua laga ini terus kami matangkan. Anak-anak juga sudah mulai memahami skema bermain saya,” tutur Ricky.

"Tapi kami tak memandang enteng Perseru. Mereka juga kuat, buktinya bisa menahan imbang Persipura dan Arema," ucapnya.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.