Sukses

4 Pemain dengan Kaki Terkuat, Ada Eks Striker MU

Eks striker MU Zlatan Ibrahimovic memiliki sepasang kaki yang kuat.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic harus mengakhiri musim 2016-17 bersama Manchester United (MU) dengan lebih cepat. Striker 35 tahun itu mengalami cedera lutut parah yang harus membuatnya menepi hingga akhir tahun ini.

Namun, Ibrahimovic yang tak mendapat perpanjangan kontrak dari MU di akhir musim 2016-17, ternyata membuat tim dokter terkejut. Ahli bedah ortopedi dan spesialis kedokteran olahraga Dr Freddie H Fu di Pittsburgh University Hospital mengatakan kondisi lutut Ibrahimovic lebih baik dari yang diperkirakan.

"Dia memiliki lutut yang hampir tidak mungkin dimiliki seorang pesepak bola dengan karier selama 20 tahun. Lututnya cukup bersih, tidak ada yang salah di dalamnya," kata agen Ibrahimovic, Mino Raiola, soal pernyataan Dr Freddie.

Tidak bisa dimungkiri, sepak bola adalah salah satu olahraga paling melelahkan di dunia. Karena itu, memiliki kaki yang kuat sangat dibutuhkan pesepak bola.

Dengan kaki yang kuat, seorang pemain tidak hanya mampu melepaskan tendangan yang keras. Tetapi, juga akan menunjang kemampuannya dalam berlari atau duel dalam bola-bola di udara. Berikut empat pesepak bola dengan kaki terkuat seperti dinukil dari Sokka.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Didier Drogba

Didier Drogba adalah salah satu striker terhebat di Liga Premier Inggris yang pernah ada. Eks pemain Timnas Pantai Gading itu adalah tipikal striker tunggal modern. Dia tak cuma diberkati kemampuan mencetak gol. Tapi, juga menciptakan peluang untuk mencetak go bagi rekan-rekannya

Selama bermain di Chelsea, Drogba benar-benar membangun reputasinya sebagai salah satu striker terkuat. Dengan kecepatan dan kekuatan otot yang luar biasa. dia diberkati dengan sepasang kaki yang kuat.

3 dari 5 halaman

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mungkin memamerkan kelincahan dan kekuatan kakinya dalam mengolah si bola pada kesempatan yang tak menentu. Bintang Real Madrid itu tidak membanggakan kakinya yang kuat dalam permainan. Meski demikian, kakinya adalah karya seni.

Kekuatan kaki Ronaldo yang luar biasa membantu dia untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak. Bahkan, tak jarang tendangan bebasnya memiliki kekuatan dan kecepatan yang sulit diantisipasi kiper lawan.

4 dari 5 halaman

2. Hulk

Striker asal Brasil ini memilik postur tubuh layaknya bintang WWE. Namun, dia tidak terlalu mengandalkan postur tubuhnya kekar itu.

Hulk adalah salah satu pemain paling jujur dan hampir tidak memiliki pengalaman buruk dengan lawan atau wasit. Tetapi, ia memiliki sepasang kaki yang kuat. Tendangan kaki kanan maupun kiri membuat kiper lawan kesulitan untuk menahan atau mengantisipasi bola yang dilesakkannya.

5 dari 5 halaman

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memiliki kondisi yang prima. Meski sudah berusia 35 tahun, dia selalu menjadi ancaman utama bek lawan. Tak hanya dalam duel udara, tapi juga bola bawah.

Ibrahimovic punya sepasang kaki yang kuat. Jelas kemampuan udara mantan striker Manchester United itu sangat bergantung pada kekuatan otot kakinya.

Kekuatan otot kaki Ibrahimovic dibenarkan tim dokter yang menangani cedera lututnya. Tim dokter mengatakan Ibrahimovic punya lutut yang bahkan pemain berusia 20 tahun tak bisa punya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.