Sukses

Bakal Sukses, Lukaku Tak Perlu Jadi Messi di MU

Lukaku bakal sukses di MU dengan gaya main yang dimilikinya.

Liputan6.com, Houston - Winger Manchester City, Kevin de Bruyne meyakini, Romelu Lukaku tak perlu meniru Lionel Messi agar bisa sukses di Manchester United (MU). Rekannya di Timnas Belgia itu diyakininya bakal menjadi striker yang produktif.

Itu sudah dibuktikan Lukaku di sesi pramusim. Dia sudah mencetak gol ke gawang Manchester City dan Real Salt Lake. MU menang 2-0 atas City dan 2-1 atas Real Salt Lake.

Sekilas, Lukaku menjadi pengganti yang ideal bagi Zlatan Ibrahimovic yang musim lalu mencetak 28 gol. MU butuh striker garang yang mematikan di depan gawang seperti Ibrahimovic.

"Dia bakal tampil bagus. Semua orang tahu kualitas dia dan dia bakal lakukan apa yang harus dilakukan. Jelas, dia punya gaya main sendiri. Jangan bandingkan dia dengan Messi," katanya seperti dikutip The Guardian.

Mourinho juga menuntut Lukaku untuk membuktikan diri. De Bruyne meyakini Lukaku bakal lewati itu.

"Banyak yang mencibir transfer mahal ini, banyak yang menghina Lukaku. Anda tahu ada cibiran itu, tapi lebih baik jangan dipedulikan. Anda hanya harus lakukan pekerjaan Anda," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasio Gol Fantastis

Sejak 2012, Lukaku punya rasio gol yang fantastis. Dia sudah mencetak 88 gol di Liga Inggris. Lukaku hanya kalah dari Sergio Aguero dalam jumlah gol. Ini bisa dimengerti, karena di awal-awal 2012, Lukaku sempat dipinjamkan Chelsea ke banyak klub.

"Jika Anda lihat rasio golnya, itu luar biasa. Dia salah satu pemain terbaik di dunia dan dia masih 24 tahun? Anda bisa sebut demikian di usia semuda itu," kata De Bruyne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.