Sukses

Liga 1: Madura United Hati-Hati Cari Pengganti Sanogo

Hingga pekan ke-15 Liga 1, Madura United mampu menjaga posisi di tiga besar klasemen.

Liputan6.com, Madura - Manajemen Madura United (MU) lebih berhati-hati dalam merekrut pemain asing pada bursa transfer di putaran kedua Liga 1. Sejak Boubacar Sanogo dan Dane Milovanovic dilepas, MU baru mengenalkan satu pemain di hadapan publik.

Dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (22/7/2017), manajer klub Haruna Soemitro mengisyaratkan kedatangan pengganti Sanogo pada pekan ini. MU memang butuh sosok penyerang sebagai pelapis Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo.

Sudah ada empat pesepak bola asing yang telah mengikuti trial bersama tim. Mereka adalah second striker Gustavo Salgueiro dan Alexsandro Calvalho Lopes (Brasil), serta Kossounou Kouakou dan Andres Gregoire (Pantai Gading). Sejauh ini baru Gustavo yang diperkenalkan MU ke publik.

"Untuk pemain asing pengganti Sanogo, kami cukup hati-hati. Kami menunggu beberapa pemain yang sudah kami datangkan, ada Gustavo, Alexander, kemudian ada Andres. Ada juga pemain yang pernah merumput di Liga Indonesia, pernah bermain di Bhayangkara United," tutur Haruna.

Sanogo dilepas pada awal Juli lalu karena performanya tak sesuai harapan. Sejak datang pada Mei 2017, dia hanya tampil lima kali dan mencetak satu gol.

Bandingkan dengan performa yang dimiliki Peter Odemwingie sebagai top scorer sementara kompetisi. Pemain asal Nigeria ini menyumbangkan 13 gol dari 14 partai di Liga 1.

"Kami akan coba mereka (pemain seleksi) dalam rentang waktu satu minggu ke depan. Sehingga yang kami pilih ini betul-betul selektif dan bisa menjaga prestasi tim," kata Haruna.

Hingga pekan ke-15 Liga 1, Madura United mampu menjaga posisi di tiga besar klasemen. Skuat asuhan Mario Gomes de Olivera ditargetkan membawa pulang tiga poin dalam laga tandang melawan Barito Putera, Sabtu (22/7) sore di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Jika Peter Odemwingie dan kawan-kawan menang, mereka langsung menggusur Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen. Sebab, BFC dan MU hanya terpaut dua poin.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.