Sukses

3 Gelandang Ini Bisa Jadi Pembelian Terbaik MU Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) setidaknya akan menambah satu gelandang di bursa transfer saat ini. Mereka butuh pemain di posisi ini untuk meningkatkan kedalaman skuat di lapangan tengah.

Saat ini MU punya pilihan Ander Herrera, Paul Pogba, Michael Carrick dan Marouane Fellaini. Namun, sepertinya MU ingin menambahkan satu pemain lagi.

Nemanja Matic dan Eric Dier telah dikaitkan sebagai pilihan, namun keduanya cukup mahal. Sedangkan, Tiemoue Bakayoko sudah menandatangani kontrak dengan Chelsea.



Dengan begitu, kemungkinan MU akan mencari pemain di luar pasar. Nama Fabinho bisa menjadi alternatif, namun kemungkinan dia akan tetap di berada di Monaco atau menandatangani kontrak dengan PSG.

Mengingat penutupan bursa transfer makin dekat pada Agustus nanti, berikut tiga gelandang bisa segera mendarat di MU dalam beberapa pekan mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wilfred Ndidi

Jose Mourinho mencintai pemain pekerja keras di lini tengah. Dan, MU memang sangat butuh kehadiran pemain yang agresif di tengah lapangan.

Fellaini, Carrick atau Ander memang sudah bisa menyesuaikan dengan keinginan itu. Dan, The Red Devils bisa juga menggunakan pemain yang berpikiran defensif disamping Herrera atau Pogba. Dan, nampaknya Wildred Ndidi bisa mengisi kebutuhan itu dengan sempurna.

Ndidi adalah salah satu alasan mengapa Leicester mengubah musim mereka sejak kedatangan Craig Shakespeare ke Foxes. Mantan gelandang Genk ini, meninggalkan kekosongan yang ditinggalkan N'Golo Kante.

Namun, masih harus dilihat apakah Leicester akan menjual bintangnya ini. Apalagi, jika mempertimbangkan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez juga bisa dalam perjalanan keluar dari tim.

Tapi semua hal harus dipertimbangkan, karena pemain Nigeria berusia 20 tahun itu akan sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan MU di lini tengah.

3 dari 4 halaman

Grzegorz Krychowiak

Grzegorz Krychowiak kabarnya sudah tidak disukai PSG. Dan, bukan rahasia lagi gelandang Polandia tersebut akan meninggalkan klub dalam beberapa pekan mendatang.

Atletico Madrid dan Sevilla dikabarkan tertarik untuk menandatanganinya. Namun, beberapa kalangan menganggap MU sebagai tujuan yang cocok untuk masa depannya. Meski, MU belum mengajukan penawaran, kedatangan Krychowiak memang masuk akal.

Dia mungkin lebih tua dari Ndidi, tapi memiliki sedikit keuntungan dibanding pemain Nigeria tersebut. Pertama, Krychowiak jauh lebih berpengalaman sejak dia bermain di Spanyol dan Prancis. Seakan tidak cukup, dia juga kerap membela Timnas Polandia.

MU harus bertempur dengan Valencia untuk mendapatkan jasanya. Tapi, dia akan menjadi penandatangan yang sangat bagus.

4 dari 4 halaman

Marco Verratti

Verratti digembar-gemborkan sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dan karena itu, untuk mendapatkan tanda tangannya cukup rumit.

Pertama, klub raksasa Ligue 1 tidak ingin menjual playmaker asal Italia. Dan jika mereka melakukannya, ada dua rintangan lain yang harus dilakukan MU. Verratti juga telah menjelaskan bahwa dia ingin menandatangani kontrak dengan FC Barcelona, ​​dan kemungkinan besar mereka harus membayar lebih untuk jasanya.

Tapi, yang pasti perekrutan Verratti akan menjadi transfer mengagumkan untuk The Red Devils. Dia adalah gelandang yang dikenal memiliki teknik yang mumpuni.

Dia bisa bermain dengan defensif, tapi bisa menunjukan permainan yang lebih menyerang jika dibutuhkan. Jika dipasangkan dengan Ander dan Pogba, mereka kemungkinan akan membentuk salah satu lini tengah terbaik di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.