Sukses

Arsenal Wajib Pertahankan Penyerang Ini

Pires menilai Giroud dapat membantu Lacazette beradaptasi di Arsenal.

Liputan6.com, London - Robert Pires berharap Arsenal mempertahankan Olivier Giroud. Dia menilai, penyerang berusia 30 tahun itu sebagai bagian penting tim.

Masa depan Giroud di Arsenal dalam tanda tanya menyusul kedatangan Alexandre Lacazette. Padahal, The Gunners masih punya penyerang lain, yakni Alexis Sanchez dan Danny Welbeck.

"Saya tahu Giroud tipe petarung. Dia tidak akan diam saja. Maka itu, semoga Giroud bertahan dan klub tidak melepasnya," kata Pires, dikutip Daily Mail.

Sosok yang membela The Gunners periode 2000-2006 tersebut menambahkan, kehadiran Giroud juga dapat membantu Lacazette beradaptasi. Pasalnya, Giroud sudah merasakan sengitnya Liga Inggris sejak 2012.

"Lacazette butuh waktu beradaptasi. Maka peran mereka di sekelilingnya sangat penting, terutama pemain asal Prancis," tutur Pires.

"Arsene Wenger (pelatih) akan memainkan tugas penting. Tapi begitu juga Giroud, Alexis Sanchez, dan Danny Welbeck," sambungnya.

Arsenal mengeluarkan 52 juta pound sterling untuk merekrut Lacazette dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Dia menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.