Sukses

Allegri Tidak Takut Dybala Hengkang ke Barcelona

Paulo Dybala masuk dalam bidikan Barcelona jika Neymar meninggalkan Camp Nou.

Liputan6.com, Turin - Barcelona mulai melirik Paulo Dybala pada bursa transfer musim panas ini. Blaugrana ingin memproyeksikan striker Juventus itu sebagai pengganti Neymar jika meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Ketertarikan Barcelona kepada Dybala di tengah spekulasi PSG akan mengaktifkan klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih nilai transfer Romelu Lukaku dari Juventus ke Manchester United pada musim panas ini.

Namun, ketertarikan Barcelona kepada Dybala tidak membuat pelatih Juventus Massimiliano Allegri khawatir. Dia tetap tenang, meski juga baru kehilangan Leonardo Bonucci yang pindah ke AC Milan.

"Saya tidak takut kehilangan Dybala," kata Allegri kepada wartawan di New Jersey, Jumat (21/8/2017) waktu sempat, seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak tahu secara langsung apa yang terjadi dengan Neymar dan PSG, jadi saya tidak tahu apakah premis itu akan terpenuhi jika Barcelona harus menandatangani pengganti. Saya tidak khawatir."

Dybala baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Juventus pada April lalu. Kontrak itu membuat pemain Timnas Argentina ini tetap di Juventus Stadium sampai Juni 2022.

Barcelona tertarik kepada Dybala menyusul performa bagusnya di musim lalu. Ia mencetak 19 gol untuk membantu Juventus memenangkan Serie A dan mencapai final Liga Champions musim lalu. Selain itu, nama Dybala direkomendasi megabintang Barcelona Lionel Messi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paulo Dybala

  • Neymar