Sukses

Manchester City Kembali Rekrut Penggawa Monaco

Manchester City dikabarkan sukses mendatangkan Benjamin Mendy.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akhirnya memiliki bek kiri baru. Mereka berhasil membujuk AS Monaco untuk melepas Benjamin Mendy.

Untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut, Manchester City mesti mengeluarkan 52 juta pound sterling.

Guardian melaporkan, Mendy selanjutnya dijadwalkan menjalani tes medis Senin (24/7/2017). Dia diproyeksikan mengisi tim utama menggantikan Gael Clichy yang kontraknya tidak diperpanjang, dengan Aleksandar Kolarov kemungkinan besar dijual ke AS Roma.

Sebelum Mendy bergabung, pelatih Pep Guardiola terpaksa menurunkan Fernandinho (gelandang) dan Eliaquim Mangala (bek tengah) untuk mengawal sisi kiri pertahanan pada uji coba pertama pramusim melawan Manchester United, Jumat (21/7/2017).

Transfer Mendy merupakan bisnis bagus bagi Monaco. Mereka meraup keuntungan hampir 400 persen karena hanya mengeluarkan 11 juta pound sterling ketika merekrutnya dari Olympique Marseille tahun lalu.

Musim ini Monaco sudah menerima 100 juta pound sterling lebih dengan menjual pemain. Mendy jadi pemain kedua yang pergi ke Manchester City, mengikuti jejak Bernardo Silva senilai 42 juta pound sterling. Sedangkan Tiemoue Bakayoko pergi ke Chelsea sebesar 34 juta pound sterling.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.