Sukses

Cutrone 2 Gol, AC Milan Libas Bayern Munchen

AC Milan menutup tur pramusim dengan kemenangan besar 4-0 atas Bayern Munchen.

Liputan6.com, Shenzhen - AC Milan menutup tur pramusim dengan kemenangan besar 4-0 atas Bayern Munchen pada Sabtu (22/7/2017) sore di Stadion Shenzhen Universiade Sports Centre, Shenzhen, Tiongkok. Striker belia Milan Patrick Cutrone menyumbangkan dua gol pada babak pertama.

Dalam matchday kedua ajang International Champions Cup tersebut, pelatih AC Milan Vincenzo Montella menurunkan empat pemain anyar sebagai starter.

Tak menunggu lama, gol pertama Rossoneri diciptakan oleh Franck Kessie pada menit ke-14. Gelandang yang baru dibeli dari Atalanta ini sukses mengacak-acak pertahanan Munchen lewat kerja sama dengan Ricardo Rodriguez dan M'baye Niang.

Pada menit ke-25 giliran striker muda Patrick Cutrone yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 19 tahun ini menyambut tendangan bebas Rodriguez dengan sundulan akurat ke gawang Christian Fruchtl.

Tiga menit jelang babak pertama selesai, Cutrone membuat AC Milan unggul 3-0. Kali ini dia meneruskan umpan akurat Giacomo Bonaventura.

Hingga turun minum, skor bertahan 3-0 untuk kemenangan sementara Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua Bayern mulai menyerang. Tapi satu-satunya peluang yang nyaris berbuah gol hanya diciptakan oleh Corentin Tolisso menit ke 72 yang masih menyamping.

AC Milan mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-85. Gelandang serang Hakan Calhanoglu mencetak gol cantik dari luar kotak penalti setelah menerima umpan lambung dari Gustavo Gómez.

Wasit memberikan additional time selama lima menit namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini jadi motivasi tambahan untuk Calhanoglu dan kawan-kawan untuk melawan klub Rumania CS U Craiova di play-off Liga Europa pekan depan.

Susunan pemain:

Bayern Munchen: Früchtl; Rafinha, Hummels, Alaba, Ribery, Javi Martinez, Juan Bernat, Tolisso, Muller, Lewandowski, Coman

AC Milan: Donnarumma G.; Abate, Zapata, Musacchio, Ricardo Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura; Niang, Cutrone, Borini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini