Sukses

Manajer Chelsea Ingin Buang Costa Sejak Januari

Chelsea sudah tak membutuhkan jasa Diego Costa.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte ternyata sudah lama muak dengan Diego Costa. Ia mengaku sudah ingin membuang pemain asal Spanyol itu sejak Januari lalu.

Pada Januari, klub kaya Tiongkok, Tianjin Quanjian, sempat menawar Costa. Mereka juga menawarkan Costa gaji selangit. Sang pemain pun tertarik pindah Tiongkok dan sempat ngambek dengan Chelsea . 

Hal ini membuat Conte marah dan ia dan mencadangkan Costa saat melawan Leicester City. Namun, sang pemain kemudian tampil lagi di pertandingan selanjutnya. Begitu musim berakhir, Conte langsung mengambil keputusan untuk menyingkirkan Costa.

Ia mengirim pesan kepada pemain 28 tahun itu bahwa Chelsea sudah tak membutuhkan jasanya lagi. Costa juga tak dibawa The Blues dalam mengikuti pramusim. "Saya tidak suka membicarakan pemain yang tidak ada di sini," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan kepada Anda adalah bahwa pada bulan Januari, situasi Costa sangat jelas, bagi klub dan agennya. Bagi saya, situasinya sudah selesai," Conte menambahkan.

Chelsea sendiri telah mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid sebagai pengganti Costa. Costa kemungkinan akan dilepas ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.