Sukses

FIA: AAGC Indonesia Berstandar Tinggi

FIA menilai Indonesia menjadi tuan rumah yang bagus untuk AAGC.

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Automobil Internasional (FIA) sangat puas dengan penyelenggaraan seri perdana Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC)  2017 yang digelar Sabtu (22/7/2017) di Semarang. FIA menilai Indonesia telah menerapkan standar tinggi untuk event yang dulu dikenal dengan slalom ini.

Ya, event yang diadakan di Jalan Pahlawan ini digelar secara meriah. Tak hanya balapan, penonton juga dihibur dengan penampilan DJ.

Balapan juga digelar malam hari sehingga penonton lebih nyaman untuk datang ke venue.

"Saya pikir event AAGC ini sangat bagus. Apalagi Indonesia mampu menggelarnya di pusat kota. Dukungan Pemerintah setempat juga positif," kata Kwong Wing Yeung, Coordinator FIA Asian Zone.

"Indonesia bisa menjadi contoh bagus bagi negara tuan rumah yang lain. Mungkin yang perlu ditambahkan adalah treknya harus dibuat lebih lebar lagi dan lebih variatif," katanya menambahkan.

Di sisi lain pihak promotor mengungkapkan event AAGC lainnya bisa digelar di kota-kota besar lainnya.

"Bali, Palembang jadi kandidat kuat karena mereka punya fasilitas yang tak kalah memadai. Namun untuk event tahun ini antusiasme warga Semarang juga memuaskan," kata Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto, promotor AAGC 2017 Semarang.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.