Sukses

Bek Barcelona kepada Neymar: Jangan Mau Gabung PSG

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona Javier Mascherano berharap Neymar bertahan di klubnya dan menolak pinangan Paris Saint-Germain (PSG). Bagi Mascherano, Neymar adalah pemain spesial.

Spekulasi mengenai keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona terus menguat. Sang pemain dikabarkan ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Jika terus bermain bersama Messi, kondisi tersebut membuat Neymar kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar Ballon d’Or pada masa mendatang. Sementara jika hengkang ke klub lain, penyerang berumur 25 tahun itu akan menjadi sorotan utama dan bisa memperbesar peluangnya untuk menjadi pemain terbaik dunia.

PSG sendiri dikabarkan berniat menebus harga klausul penjualan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,41 triliun). Bila benar terjadi, itu akan memecahkan rekor transfer dunia yang saat ini dipegang Paul Pogba.

"Jelas Neymar masih muda dan aku harap dia ada di sini bersama Barcelona selama bertahun-tahun. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi klub. Karena usianya, dia adalah masa depan klub dan kami harap kami dapat terus mengandalkannya," kata Mascherano kepada ESPN.

Sejak direkrut dari Santos dengan harga sekitar 88 juta euro pada 2013, Neymar total telah mencetak 105 gol dan 80 assist bagi Barcelona dari 186 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Champions, dua La Liga, dan tiga Copa del Rey.

Kini, sang pemain dilaporkan tergoda untuk pindah ke PSG. "Neymar terbiasa dengan tekanan dan orang-orang berbicara. Selalu ada desas-desus dan berita seputar dia. Sangat sulit untuk memberi nasihat."

"Pertama, aku bukan orang yang memberi nasihat dan kedua, aku melihat dia sangat bahagia di sini. Barcelona adalah klub yang memungkinkan dia tampil sebaik-baiknya. Tapi, setiap orang harus mengambil keputusan sendiri," ujar Mascherano mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona
    Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona

    Javier Mascherano

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar