Sukses

Rasa Berbeda Juventus Vs Barcelona

Juventus dan Barcelona bertemu di International Champions Cup 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus dan Barcelona berhadapan pada International Champions Cup 2017 di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (22/7/2017), atau Minggu (23/7/2017) pagi WIB. Laga ini merupakan ulangan duel kedua klub pada beberapa tahun terakhir.

Pada 2015, Barcelona meraih gelar dengan mengalahkan Juventus, sedangkan pada musim 2016/2017, Juventus mempermalukan Barcelona pada babak perempat final.

Sejak pertemuan terakhir pada babak perempat final Liga Champions 2016/2017, kedua tim telah mengalami beberapa perubahan. Barcelona memiliki pelatih anyar dengan kehadiran Ernesto Valverde sebagai pengganti Luis Enrique.

Lain halnya dengan Juventus, yang mengalami perombakan pemain di sektor pertahanan. Bianconeri tidak lagi diperkuat Dani Alves dan Leonardo Bonucci yang menjadi motor pertahanan pada musim 2016/2017.

Pertemuan antara kedua tim akan menjadi momen yang bagus untuk melakukan evaluasi bagi kedua kubu. Barcelona dan Juventus masih pasif dalam bursa transfer.

Juventus belum mendapatkan pengganti Bonucci, namun mereka sudah mendatangkan Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Rodrigo Bentancur dan Douglas Costa. Laga melawan Barcelona akan menghasilkan masukan yang positif bagi pelatih Massimiliano Allegri mengenai urgensi untuk mendatangkan pemain anyar pengganti Bonucci.

Sementara itu, Barcelona tengah menghadapi situasi pelik terkait isu yang menerpa bintang mereka, Neymar. Saat ini, Neymar tengah dispekulasikan ingin hengkang dari Barcelona dan bergabung ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer yang bisa membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Laga nanti akan menjadi laga yang berbeda dari pertemuan sebelumnya. Juventus akan mencari cara alternatif untuk menangkal Lionel Messi dan rekan-rekan, sedangkan Barcelona akan mencoba taktik baru di tangan pelatih anyar.

Saksikan video menarik berikut:

Perkiraan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain.
Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.
Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Head to Head

19/04/2017 Barcelona 0-0 Juventus (Liga Champions)
11/04/2017 Juventus 3-0 Barcelona (Liga Champions)
06/06/2017 Juventus 1-3 Barcelona (Liga Champions)
22/04/2003 Barcelona 1-2 Juventus (Liga Champions)
09/04/2003 Juventus 1-1 Barcelona (Liga Champions)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.