Sukses

Tinggalkan Real Madrid, Morata Tulis Surat Perpisahan Mengharukan

Liputan6.com, Madrid - Striker Spanyol Alvaro Morata telah resmi meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Chelsea. Ia pun menulis surat perpisahan untuk Los Blancos.

"Hari ini, periode keduaku di Real Madrid berakhir. Hari ini fase baru karierku dimulai. Aku yakin beberapa orang tidak akan mengerti keputusanku, yang lain pasti tidak akan mendukungnya, tapi pada akhirnya inilah keputusanku. Keputusan yang dipikirkan dan dipertimbangkan dengan baik," tulis Morata di akun Twitter miliknya.

Chelsea membeli Morata dari Real Madrid dengan transfer 70 juta pound sterling. Pemain 24 tahun itu total mencetak 20 gol musim lalu di semua kompetisi.

Ia juga mengantar Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun, eks pemain Juventus itu dilaporkan tidak betah karena minim jam terbang di Santiago Bernabeu.

Ia kalah bersaing dengan Karim Benzema. Padahal secara rasio gol, Morata lebih tajam dari pemain asal Prancis tersebut. Morata juga pindah demi menjaga peluangnya tampil di Piala Dunia 2018. Ia butuh bermain reguler agar dibawa Tim Nasional Spanyol ke Rusia.

"Aku meninggalkan rumah, karena itulah yang aku rasakan di Real Madrid. Aku pergi dengan hati nurani yang jelas dari seseorang yang memberikan segalanya di setiap sesi latihan, di setiap menit di mana aku cukup beruntung untuk mengenakan jersey ini. Kita mengangkat empat piala, sebuah tahun yang tidak akan pernah kita lupakan."

"Aku hanya mengucapkan kata-kata terima kasih untuk Real Madrid. Aku jadi pemain yang sekarang berkat klub ini. Aku ingin memanfaatkan perpisahanku dengan sebaik-baiknya," Morata menambahkan.

Tak lupa, Morata juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez, Pelatih Zinedine Zidane, rekan-rekannya serta fans Los Blancos.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini