Sukses

Valverde: Barcelona Cinta Neymar

Spekulasi mengenai keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona terus menguat.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih anyar Barcelona Ernesto Valverde memastikan klubnya takkan melepas Neymar. Di mata Valverde, Neymar adalah pemain spesial.

Spekulasi mengenai keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona terus menguat. Sang pemain dikabarkan ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Jika terus bermain bersama Messi, kondisi tersebut membuat Neymar kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar Ballon d’Or pada masa mendatang. Sementara jika hengkang ke klub lain, penyerang berumur 25 tahun itu akan menjadi sorotan utama dan bisa memperbesar peluangnya untuk menjadi pemain terbaik dunia.

PSG sendiri dikabarkan berniat menebus harga klausul penjualan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,41 triliun). Bila benar terjadi, itu akan memecahkan rekor transfer dunia yang saat ini dipegang Paul Pogba.

"Ini adalah saatnya rumor. Kami mengerti betul bagaimana ini berjalan, tapi Neymar bersama kami saat ini. Kami ingin dia bertahan di sini. Neymar dan saya telah berbicara tapi tentang hal-hal lain, seperti taktik dan hal-hal yang berkaitan dengan itu," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Dia adalah pemain yang kami cintai dan inginkan, tidak hanya di sepak bola, tapi juga hal-hal yang dia bawa ke ruang ganti."

Sejak direkrut dari Santos dengan harga sekitar 88 juta Euro pada 2013, Neymar total telah mencetak 105 gol dan 80 assist bagi Barcelona dari 186 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Champions, dua La Liga, dan tiga Copa del Rey. Kini, sang pemain dilaporkan tergoda untuk pindah ke PSG.

"Saya mengerti bahwa Anda bersikeras pada topik Neymar, tapi tidak perlu khawatir tentang sesuatu yang kita tidak tahu akan terjadi atau tidak. Neymar tidak akan pergi besok. Jika terjadi sesuatu di masa depan, kita akan lihat di masa depan. Tapi untuk saat ini, tidak perlu khawatir tentang hal itu," Valverde menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.