Sukses

Persib Gagal Kalahkan 10 Pemain Persija

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat enam Liga 1 dengan 25 poin. Sementara Persib berada di peringkat 12 dengan 21 poin.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya Persija Jakarta pada lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017). Padahal, dalam laga ini Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 orang sejak menit 64.

Begitu peluit dibunyikan tempo pertandingan langsung berjalan cepat. Kedua tim silih berganti saling menyerang.

Persib membuka skor terlebih dulu di menit 15. Berawal dari tendangan penjuru Atep, bola meluncur deras ke mulut gawang. Ahmad Jufriyanto kemudian meloncat dan bola memantul di tubuhnya, masuk ke gawang Persija. Skor jadi 1-0 untuk Persib.

Persija tak tinggal diam. Serangan demi serangan dibangun Macan Kemayoran. Hal ini tak sia-sia karena pada menit 18, tim tamu sukses menyamakan kedudukan.

Berawal dari serangan balik, Bambang Pamungkas melepas umpan ke Ramdani Lestaluhu yang menusuk ke kotak penalti. Ramdani kemudian melepas tembakan ke tiang dekat yang tak mampu dihentikan kiper I Made Wirawan. Skor jadi imbang 1-1.

Pada menit 39, Persib nyaris kembali unggul. Namun sial bagi tuan rumah, sundulan Raphael Maitimo berhasil digagalkan kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 1-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib menyerang Persija habis-habisan. Maung Bandung juga memasukkan Tantan guna menambah daya gedor.

Menit 64, Persija harus kehilangan Sandi Sute. Gelandang 24 tahun itu menerima kartu kuning kedua setelah menjegal Shohei Matsunaga dari belakang.

Di sisa waktu, Persib terus menyerbu pertahanan tim tamu. Namun, hingga laga berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat enam Liga 1 dengan 25 poin. Sementara Persib berada di peringkat 12 dengan 21 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Luis Carlos Junior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.