Sukses

Liga 1: Borneo FC Hajar Perseru

Liputan6.com, Jakarta - Borneo FC berhasil mempertahankan rekor kemenangan di kandang setelah mengalahkan Perseru Serui 2-0, Sabtu (22/7/2017) di Stadion Segiri, Samarinda.

Dua gol kemenangan Borneo dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit 34 dan Terens Puhiri pada menit 36. Bagi Lerby, ini merupakan gol kedelapan yang ia cetak hingga pekan ke-16 Liga 1.

Tampil sebagai tuan rumah, tim Pesut Etam langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara Perseru yang membawa skuat minimalis ke Samarinda tampil bertahan.

Babak pertama, Borneo menciptakan enam peluang dan dua di antaranya berbuah gol. Sementara, pertandingan babak kedua berjalan lebih alot. 

Dengan kemenangan ini, Borneo FC mempertahankan keangkeran Stadion Segiri, di mana dalam enam partai kandang, Borneo belum pernah kalah atau meraih hasil imbang.

Kemenangan juga membuat Borneo FC kembali ke papan tengah. Raihan 23 poin membuat mereka menguntit Barito Putera dan menggeser PS TNI.

Sementara, bagi Perseru, hasil ini tak berpengaruh pada posisi mereka. Saat ini tim besutan Agus Yuwono berada di posisi ke-16 dengan modal 11 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.