Sukses

Kecewa Persib Diimbangi Persija, GBLA Hujan Lemparan Botol

Persib ditahan imbang Persija 1-1.

Liputan6.com, Bandung - Bobotoh (sebutan suporter Persib Bandung) menghujani lapangan dengan lemparan botol setelah tim kesayangan mereka bermain imbang 1-1 melawan 10 pemain Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Para pemain Persija juga langsung dievakuasi oleh petugas keamanan dengan menggunakan kendaraan taktis seusai laga. Saat datang ke Stadion GBLA, anak-anak asuhan Teco Cugurra juga menumpang rantis.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan bahkan tidak melakukan konferensi pers setelah pertandingan karena alasan keamanan. Skuat Persija segera dibawa meninggalkan markas Persib.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, aksi pelemparan botol sesungguhnya terjadi nyaris sepanjang pertandingan. Beberapa momen lemparan itu membuat pertandingan yang kerap disebt El Clasico Indonesia itu sempat terhenti.



"Karena faktor keamanan Persija tidak melakukan konferensi pers resmi (seusai pertandingan)," kata Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja kepada wartawan.

Hujan lemparan botol terjadi dari tribun penonton Stadion GBLA yang dikuasai bobotoh. Usai peluit akhir pertandingan lemparan botol hampir dilakukan penonton dari seluruh tribun lebih dari 10 menit.

Petugas kepolisian yang berjaga melakukan barikade pengamanan di area pintu keluar Stadion GBLA. Hal itu untuk menjaga para pemain Macan Kemayoran hingga masuk kendaraan taktis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.