Sukses

Bintang Munchen Cedera Parah saat Lawan AC Milan

Liputan6.com, Shenzhen- Bayern Munchen saat ini ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Selain harus menelan malu dibantai AC Milan pada laga uji coba, FC Hollywood juga harus kehilangan pemain andalannya, Juan Bernat. 

Bek kiri asal Spanyol itu mengalami cedera pergelangan kaki cukup parah saat Munchen kalah 0-4 dari AC Milan di ajang International Champions Cup 2017 di Tiongkok, Sabtu (22/7/2017).

Pada laga itu, Bernat tersungkur usai dilanggar gelandang AC Milan Franck Kessie. Dia harus meninggalkan stadion dengan memakai tongkat.

Akibat cedera ini, Bernat batal ikut bertanding bersama Munchen di Singapura melawan Inter Milan dan Chelsea di ajang International Champions Cup 2017.

Bernat langsung kembali ke Jerman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Bernat menyusul gelandang Thiago Alcantara yang juga dipulangkan lebih awal dari tur pramusim di Asia akibat cedera.

"Bernat tidak dapat melanjutkan Audi Summer Tour dan akan kembali ke Munchen besok (Minggu). Dia akan menjalani pemeriksaan hari Senin," ujar pelatih Carlo Ancelotti seperti dilansir Goal.

Cederanya Bernat menjadi pukulan telak bagi Bayern Munchen. Eks pemain Valencia itu musim lalu tampil 18 kali di Bundesliga dengan mencetak dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.