Sukses

Sempat Sakit Gigi, Pembalap Indonesia Kuasai AAGC 2017

Liputan6.com, Semarang- Anjasara Wahyu menjadi juara dalam seri perdana AAGC 2017 untuk kelas individual. Ia mengalahkan juara nasional tujuh kali, Demas Agil. 

Dalam balapan yang digelar di Semarang, Sabtu (22/7/2017), Anjas menyingkirkan 32 pembalap lainnya. Ini merupakan gelar pertamanya di ajang internasional.

"Kunci untuk mengalahkan Demas sebenarnya karena saya sering latihan bareng. Apalagi kami satu tim di kejurnas," kata Anjas usai balapan.

"Selain itu banyak pembalap asing yang kesulitan bermain di aspal jalan raya. Saat di Taiwan tahun lalu sirkuitnya dari beton, dan itu mungkin menyulitkan mereka," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain pembalap yang tergabung di Toyota Team Indonesia ini sebenarnya sempat mengalami kendala unik sebelum balapan.

"Saya sakit gigi beberapa hari belakangan, bahkan hingga tadi pagi masih terasa. Untungnya saat balapan aman-aman saja," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.