Sukses

PS Badung Bungkam PS Sumbawa Barat

I Ketut Tirtanadi Wardana mencetak dua gol kemenangan PS Badung.

Liputan6.com, Badung- PS Badung sukses menundukkan tamunya PS Sumbawa Barat pada laga lanjutan Liga 2 dengan skor tipis 2-1, Sabtu (22/7/2017). 

Bertanding di Gelora Samudera, tuan rumah langsung tampil menekan. PAS Badung berhasil membuka keunggulan melalui gol cepat yang dicetak I Ketut Tirtanadi Wardana pada menit ke-2. Pada menit 31, pemain bernomor punggung 7 itu kembali merobek jala PS Sumbawa Barat yang dikawal Junaidi.

Tim tamu berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak Hafid pada menit 60. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.

Menanggapi jalannya laga, pelatih PS Badung Nyoman Sujana bersyukur dengan hasil yang diraih. Kemenangan itu menurutnya menambah mental anak asuhnya untuk melakoni laga selanjutnya.

"Hasil ini kami syukuri dengan baik dan yang pasti menambah kepercayaan diri kita. Kemenangan sore ini amat penting untuk kita. Mereka main disiplin. Stamina kita sedikit berkurang di babak kedua dan berpengaruh pada konsentrasi, akhirnya kita kecolongan. Kita akan evaluasi itu," kata Sujana usai pertandingan, Sabtu (22/7/2017).

Hal senada disampaikan oleh I Wayan Gede Bayu Yusa, penggawa PS Badung. "Ini menambah mental kami melawan Celebest FC pada laga selanjutnya," ujarnya.

Di sisi lain, asisten pelatih PS Sumbawa Barat,Mulyadi mengakui anak asuhnya terlambat panas pada laga yang digelar sore hari itu. Baru di babak kedua mereka mempo permainan.

"Banyak peluang tapi tidak bisa kita selesaikan dengan baik. Mereka mainnya bagus. Materi pemain kita junior semua. Materi kami asli lokal dan baru bermain. Mental, cuaca, situasi masih beradaptasi. Babak kedua baru bangkit kepercayaan dirinya," ujar Mulyadi.

Sementara kapten PS Sumbawa Barat, Tri Rahmad Priadi mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. "Kita kecewa dengan hasil pertandingan karena kita ingin menang, tapi tidak bagus. Tapi kita sudah main bagus," kata Rahmad.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.