Sukses

3 Pemain Buangan AC Milan yang Sukses di Klub Lain

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan merupakan salah satu klub tersukses di Italia. Sejak berdiri 117 tahun lalu, I Rossoneri telah memenangkan 18 gelar juara Serie A dan tujuh Piala/Liga Champions. 

Sayangnya dalam beberapa tahun terakhir sinar AC Milan meredup. Kini dibawah komando pemilik baru, Yonghong Li, Milan mencoba membangun kembali masa kejayaannya.

Li mengucurkan dana segar sehingga Milan bisa membeli banyak pemain bintang di musim panas 2017 ini. Masuknya Leonardo Bonucci, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Andrea Conti, Mateo Musacchio, Andre Silva, Fabio Borini, Hakan Calhanoglu dan Lucas Biglia membuat Milan dijagokan meraih Scudetto musim depan.

Kehadiran banyak pemain bintang membuat Milan terpaksa harus melepas beberapa pemain yang sebenarnya cukup potensial. Mattia De Sciglio dilepas ke Juventus, Gianluca Lapadula bergabung dengan Genoa. Wonderkid Manuel Locatelli juga kemungkinan dilego.

Milan sendiri di masa lalu punya banyak pengalaman buruk saat melepas pemain potensial. Beberapa pemain yang mereka depak, justru malah makin bersinar di klub lain.

Berikut 3 Pemain Buang AC Milan Tersukses:

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Andrea Pirlo

1. Andrea Pirlo

AC Milan mendepak Andrea Pirlo tahun 2011. Ketika itu Pirlo dinyatakan sudah habis. Juventus kemudian menampung Pirlo. I Bianconeri mendapatkannya dengan gratis.

Meski sudah kepala tiga, Pirlo ternyata masih mampu tampil gemilang bersama Juventus. Dia mempersembahkan empat Scudetto bersama Juventus.

Milan tentunya sangat menyesali keputusan mereka melepas Pirlo. Berkat eks pemain Brescia itu, Juventus meraih masa keemasannya dan mendominasi Serie A.

 

3 dari 4 halaman

2. Patrick Vieira

2. Patrick Vieira

Mungkin banyak Milanisti yang tidak tahu bila Patrick Vieira pernah membela AC Milan. Ya, pada tahun 1995, Milan membeli Vieira dari Cannes. Saat itu Vieira masih sangat belia, 19 tahun.

Vieira gagal menembus tim utama Milan. Dia cuma bisa tampil dua kali saja. Pria Prancis itu kemudian dilepas Milan tahun 1996 ke Arsenal dengan biaya transfer 3,5 juta pound.

Keputusan Milan melepas Vieira merupakan sebuah blunder fatal. Bersama Arsenal, Vieira menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Vieira memberikan Arsenal tiga gelar juara Liga Inggris. Dia juga turut membantu timnas Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

 

4 dari 4 halaman

3. Pierre Emerick Aubameyang

3. Pierre Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang merupakan pemain binaan AC Milan. Akan tetapi pria berkebangsaan Gabon itu tak pernah mendapat kesempatan main di tim utama.

Setelah empat kali dipinjamkan, Milan kemudian melepas Aubameyang secara permainen ke Saint Etienne di tahun 2011. Di Etienne, ketajaman Aubameyang terasah. Dia

Kini Aubameyang dikenal sebagai salah satu striker paling maut di Eropa. Milan malah berminat untuk memulangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan harga di atas 70 juta euro.

Musim lalu Aubameyang menjadi top scorer di Bundesliga, mengungguli Robert Lewandowski. Dia mencetak 31 gol.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan