Sukses

PSM Makassar Bidik Juara Paruh Musim Liga 1

Liputan6.com, Bali - PSM Makassar bertekad mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1 2017. Pelatih PSM, Robert Rene Albert, bertekad mengantarkan timnya jadi kampiun paruh musim.

Hari ini (23/7/2017) PSM bertandang ke markas Bali United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16. Robert Rene Albert menganggap dua laga ke depan sangat penting bagi pasukannya.

Robert optimistis tim berjulukan Juku Eja ini dapat membawa pulang poin dari Stadion I Wayan Dipta sore ini. Menurut dia, PSM memiliki kemampuan mengalahkan tim besutan Widodo C. Putro.

Ia mengakui persaingan di Liga 1 sangat menarik. Pasalnya, poin antar klub hanya beda tipis. "Komitmen kerja kami untuk menjadi juara paruh musim," ucap Robert kepada wartawan di Kuta, Sabtu (22/7/2017).

"Kalau kami bisa melihat liga ini sangat luar biasa. 10 tim teratas hanya 6 poin bedanya. Tim manapun bisa menjadi juara atau nomor satu karena selisih poin sangat dekat," jelas Robert.

Pelatih asal Belanda ini punya kiat khusus agar PSM menyegel juara paruh musim. Dia ingin anak-anak asuhannya mempertahankan pola permainan yang selama ini mereka tunjukkan.

"Sepakbola menyerang kalau dilakukan dengan benar akan bisa membuat kami juara paruh musim," tutur Robert.

PSM saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin dari 15 laga. Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan 30 poin dari 16 pertandingan, kemenangan akan membuat PSM berada di posisi teratas Liga 1 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.