Sukses

Neymar Dua gol, Barcelona Tekuk Juventus

Barcelona menang 2-1 atas Juventus pada laga lanjutan turnamen pramusim, International Champions Cup 2017.

Jakarta Neymar berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona menang 2-1 atas Juventus, pada laga lanjutan turnamen pramusim, International Champions Cup 2017, di MetLife Stadium, New Jersey, Minggu (23/5/2017).

Hasil ini sedikit mengobati kekecewaan Barcelona yang disingkirkan Juve dari Liga Champions musim lalu. Saat itu, Los Cules kalah agregat 3-4 dari I Bianconeri pada fase semifinal.

Turun dengan sebagian besar pemain inti, Barcelona mengawali pertandingan dengan baik. Laga baru berjalan 15 menit, skuat Catalan mampu unggul lebih dulu.

Memainkan umpan 1-2 dengan Paco Alcecer, Neymar berhasil mengelabui lini belakang Juventus. Meski dikawal ketat Stephan Lichtsteiner, Neymar mampu menjaringkan bola ke dalam gawang Juve dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-26, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor. Melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Juve, penyerang timnas Brasil itu mampu melewati kawalan lima pemain belakang.

Neymar pun lantas menutup aksinya tersebut dengan membobol gawang Juventus lewat tendangan kaki kanan. Hingga jeda, keunggulan 2-0 Barcelona tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Barcelona dan Juventus melakukan pergantian pemain. Perubahan taktik tersebut membawa dampak positif terhadap performa La Vecchia Signora.

Juventus berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Eksekusi sepak pojok Paulo Dybala mampu dituntaskan Giorgio Chiellini menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan pemain:
Juventus (4-2-3-1): 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 4-Medhi Benatia, 15-Andrea Barzagli, 22-Kwadwo Asamoah; 8-Claudio Marchisio, 6-Sami Khedira; 27-Stefano Sturaro, 18-Mario Lemina, 30-Rodrigo Bentancur; 17-Mario Mandzukic.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen; 22-Aleix Vidal, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 19-Lucas Digne; 4-Ivan Rakitic, 26-Sergio Samper, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 17-Paco Alcacer, 11-Neymar.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Wasit: Edwin Jurisevic (Amerika Serikat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini