Sukses

MotoGP: Soal Pensiun Rossi, Ini Prediksi 3 Orang Terdekatnya

Rossi diisukan segera pensiun usai MotoGP musim ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Isu soal rencana pensiun pembalap MotoGP Valentino Rossi terus bergulir. Ada yang mengatakan, akhir musim 2018, pembalap asal Italia akan segera meninggalkan lintasan.

Namun, ada juga yang mengatakan, Rossi akan melihat dulu pencapaiannya di MotoGP 2018, sebelum berpikir pensiun atau tidak. Bahkan, ada juga yang memprediksi, pembalap Movistar Yamaha itu masih akan membalap setidaknya satu atau dua tahun lagi, setelah 2018.

Valentino Rossi sendiri sudah sekitar 21 tahun berkiprah di kancah grand prix. Dia punya jutaan fans fanatik serta telah menjelma menjadi ikon ajang balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. 

Meski sudah berusia 38 tahun, pada kenyataannya Rossi masih tampil impresif. Rossi saat ini menghuni posisi keempat dengan raihan 119 poin, hanya terpaut 10 poin dari sang pemuncak klasemen MotoGP, Marc Marquez.

Namun, kontrak Rossi bersama tim Movistar Yamaha bakal berakhir pada pengujung 2018. Saat kontraknya kedaluwarsa, The Doctor telah berusia lebih dari 39 tahun. Tak heran, pembahasan tentang kapan The Doctor pensiun selalu mencuat.  

Sejauh ini Rossi tak membantah dan tak pula mengiyakan kabar soal rencananya mundur dari arena MotoGP. Namun, tak sedikit yang meyakini belum punya niat pensiun dalam waktu dekat. Siapa saja yang memprediksi Rossi masih bakal terus membalap, bahkan setelah berusia 30 tahun?

Berikut ini tiga sosok yang meyakini Valentino Ross tak bakal pensiun pada pengujung musim 2018:  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Graziano Rossi (Ayah Valentino Rossi)

Graziano tentu ingin terus melihat sang putra, Valentino Rossi, meraih kesuksesan di MotoGP. Graziano yakin, Valentino Rossi masih bisa meneruskan karier di lintasan balap meski usianya kini sudah 38 tahun.

Graziano juga optimistis Rossi tetap kompetitif bersaing dengan para pembalap muda di MotoGP, apalagi dengan bermodal kemampuan dan pengalaman. Menurut Graziano, usia ideal Rossi untuk pensiun adalah 40 tahun.

"Saya katakan, Rossi saat ini belum berpikir untuk pensiun. Bahkan, dia bisa bertahan menjadi pembalap MotoGP hingga usia 40 tahun," kata Graziano seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (28/6/2017).

3 dari 4 halaman

Alessio Salucci (Sahabat Valentino Rossi)

Kontrak Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha memang baru berakhir pada 2018. Namun, Alessio Salucci yakin sahabatnya itu akan memperpanjang kontrak bersama tim Garpu Tala.

Menurut Salucci, Rossi bakal terus balapan jika merasa masih mampu bersaing di MotoGP. Rossi diprediksi baru menentukan masa depannya setelah melihat pencapaian musim ini.

"Saya berharap dia masih lanjut setelah 2018. Namun, masa depan Rossi di MotoGO tergantung hasil yang dicapainya musim ini. Jika dia masih sangat kuat, mengapa harus berhenti?" kata Salucci seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (6/7/2017).

4 dari 4 halaman

Davide Brivio (Bos Honda)

Bos Honda, Davide Brivio, menyatakan Valentino Rossi belum berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat karena masih punya hasrat sangat besar pada setiap balapan. Brivio bahkan terkesan dengan semangat Rossi yang tak pernah padam ketika memasuki musim baru.

Brivio pun memprediksi Rossi masih bisa kompetitif di MotoGP. Pembalap asal Italia diyakini bakal terus membalap dan memperpanjang kontraknya di Movistar Yamaha.

"Tak ada yang bisa menjelaskan bagaimana Rossi bisa mendapatkan motivasi baru di setiap musim. Selama lebih dari 20 tahun, Rossi selalu melakukan balapan di sirkuit yang sama dan melakukan rutinitas Jumat hingga Sabtu dengan para mekanik. Saya yakin hal ini bakal terus dilakukan Rossi karena masih memiliki hasrat yang sangat besar untuk balap motor dan berkompetisi," kata Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/7/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.