Sukses

Mourinho: MU Tidak Akan Rotasi Kiper di 2017/2018

MU punya dua kiper berkelas, David de Gea dan Sergio Romero.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak akan merotasi kiper di 2017/2018. Dia baru mengambil keputusan tergantung kondisi terakhir.

Pada 2016/2017, Mourinho memprioritaskan David de Gea untuk Liga Inggris, sedangkan Sergio Romero membela MU di Liga Europa.

"Saya pikir saya bakal ambil keputusan laga per laga. Tergantung lawan, performa kiper, serta jadwal sebelum dan sesudah. Apakah saya selalu mengganti kiper setiap pertandingan? Tentu tidak. Tapi saya selalu menganalisis," ungkap Mourinho, dikutip situs resmi klub.

Meski tidak punya pilihan pasti, Mourinho mengaku percaya penuh pada De Gea dan Romero. Dia menilai De Gea sudah menunjukkan diri sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Sedangkan Romero memperlihatkan kelasnya dengan membantu MU menjuarai Liga Europa. Berkat kontribusinya itu, manajemen The Red Devils memperpanjang kontraknya hingga 2021.

"Tidak hanya mereka. Joel (Pereira) juga punya potensi. Dia bisa belajar banyak dari dua seniornya. Ada pula Sam Johnstone yang cemerlang pada masa pinjaman di Aston Villa. MU tidak perlu khawatir dalam hal penjaga gawang," pungkas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.