Sukses

Ini Inspirasi Bek Anyar AC Milan Jadi Bek

Liputan6.com, Milan - Leonardo Bonucci menyebut bek legendaris AC Milan, Alessandro Nesta, sebagai alasan dirinya memilih bek sebagai posisi bermain.

Nesta membela AC Milan periode 2002 hingga 2012. Dia tampil di 326 pertandingan, mencetak 10 gol, dan memenangkan delapan titel.

"Pemain yang dimiliki klub ini ketika saya kecil adalah para legenda. Lalu, ketika tumbuh besar, Nesta menjadi idola saya. Karena dialah saya pilih bek," ungkap Bonucci, dikutip Football Italia.

Bonucci baru memulai karier bersama I Rossoneri musim panas ini. Dia bergabung dari Juventus dengan biaya transfer 42 juta euro.

"Saya harap bisa kembalikan masa kejayaan ke klub ini. Maka, saya tidak keberatan tampil di Liga Europa. Hidup itu berputar. Saya pernah mengalaminya di Juventus, dan berharap dapat merasakan hal serupa di AC Milan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Juventus

Bonucci bergabung dengan Juventus dari Inter Milan pada musim panas 2010. Ketika itu La Vecchia Signora baru mulai kembali menapak di Serie A usai terkena sanksi akibat skandal Calciopoli.

Tidak butuh waktu lama bagi Bonucci untuk memberi kontribusi. Dia membantu klub merebut scudetto enam musim beruntun, ditambah tiga gelar Coppa Italia, plus dua kali masuk final Liga Champions.

"Ini petualangan dan tantangan baru. Saya tertarik dengan ambisi klub ini dan mencoba membantu AC Milan meraih kemenangan," pungkas Bonucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.