Sukses

Prediksi Thailand Vs Indonesia: Menang atau Tergilas

Liputan6.com, Bangkok - Laga hidup mati bakal dilakoni timnas Indonesia U-22 saat lawan tuan rumah Thailand di laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Dalam laga yang akan digelar di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7/2017) itu, Indonesia wajib menang untuk memastikan langkah ke putaran final.

Timnas Indonesia U-22 sendiri dalam kondisi bagus jelang meladeni Thailand. Kemenangan telak 7-0 atas Mongolia pada laga kedua Grup H, membuat kepercayaan diri Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan meningkat menghadapi laga penentuan.

Tim Garuda Muda memang tampil apik saat melawan Mongolia. Keputusan Luis Milla memainkan Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, dan kapten tim, Hansamu Yama, membuat Timnas Indonesia U-22 bermain lebih baik ketimbang saat takluk 0-3 dari Malaysia.

Kontribusi para pemain ini juga diharapkan Milla kembali terlihat saat melawan Thailand yang di atas kertas lebih kuat dibandingkan Mongolia. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia U-22 membutuhkan hasil positif untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018.

“Kami akan bekerja keras dan akan bertarung sekuat-kuatnya agar bisa menang melawan Thailand. Saya sangat respek dengan Thailand karena mereka tim besar dan memiliki talenta,” ujar Milla.

Milla juga menegaskan, kemenangan besar atas Mongolia menjadi modal besar bagi pasukan timnas.

“Kemenangan atas Mongolia memberikan perubahan mental, kepercayaan diri, dan bisa membantu tim lebih positif. Kami tetap ingin lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23,” mantan pemain Real Madrid dan Barcelona melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thailand Hormati Indonesia

Di kubu lawan, pelatih Worrawoot Srimakha juga respek dengan kekuatan Timnas Indonesia U-22. Maka itu, ia meminta Chendrop Samphaodi dan kawan-kawan waspada agar tidak tergelincir pada laga penentuan.

Sama halnya dengan Timnas Indonesia U-22, Thailand juga percaya diri menatap laga ini karena sedang dalam tren bagus. Setelah secara mengejutkan ditahan 1-1 oleh Mongolia, Thailand bangkit dan mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

 Timnas Thailand U-22 akan jadi lawan terakhir Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2018. (Bola.com/Dok. FAT)

“Pertandingan melawan Indonesia, ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Mereka tim kuat dan pertandingan ini akan sulit buat kami karena mereka mengalahkan Mongolia 7-0. Kemenangan itu membuat mereka lapar untuk bertemu kami,” tukasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin, sama dengan Malaysia yang menempati posisi kedua. Sedangkan Thailand berada di puncak klasemen dengan raihan empat poin.

Kemenangan atas Thailand akan membuat Timnas Indonesia U-22 mengoleksi enam poin. Jumlah poin itu cukup bagi Tim Garuda Muda untuk lolos sebagai juara grup bila Malaysia bermain imbang atau malah kalah dari Mongolia.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Thailand (4-5-1): 1-Nont Muangngam; 2-Saringkan Promsupa, 5-Shinnaphat Leeaoh, 22-Suriya Singmui, 17-Rattanakorn Maikami; 21-Panudech Maiwong, 10-Chaiyawat Buran, 8-Nopphon Phonkam, 6-Chaowat Veerachat, 20-Sasalak Haiprakhon; 9-Chendrop Samphaodi

Pelatih: Worrawoot Srimakha

Indonesia (4-3-3): 20-Kurniawan Kartika Ajie; 16-Gavin Kwan Adsit, 23-Hansamu Yama, 5-Bagas Adi Nugroho, 12-Rezaldi Hehanusa; 8-Muhammad Hargianto, 6-Evan Dimas; 19-Osvaldo Haay, 10-Septian David, 17-Saddil Ramdani; 9-Marinus Wanewar

Pelatih: Luis Milla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.