Sukses

Faktor yang Bikin Persib Mandul Lawan Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung gagal mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 22 Juli 2017 lalu. Persib dan Persija harus puas bermain imbang 1-1.

Usai pertandingan, manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkap penyebab tim Maung Bandung gagal menambah gol. Laga pun harus diakhiri dengan pembagian poin.  

Menurut Umuh, tidak adanya striker murni di tubuh Persib menjadi salah satu faktor sulitnya Michael Essien dan kawan-kawan menambah jumlah gol pada pertandingan ke 16 Liga 1 itu. Selain itu, faktor keberuntungan juga tidak menyertai Persib.

Umuh mengakui, timnya tak bisa berbuat banyak di lini depan. Tidak hanya itu, kiper Persija Andritany juga tampil gemilang.



Persib, kata Umuh, tidak bisa memaksimalkan setiap peluang karena ketiadaan seorang pemain bernaluri striker. Matsunaga Shohei, Raphael Maitimo, hingga Tantan bukanlah seorang striker.

"Kita juga tidak punya striker murni. Kita kewalahan di depan. Padahal peluang Persib cukup banyak. Tapi terbuang begitu saja," kata Umuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Beruntung

Namun, Umuh pun tidak menampik jika performa Persib pada laga itu sudah sangat maksimal. "Semua sudah bermain gila malam ini. Tapi benar apa yang dikatakan Herrie Setyawan (careteker pelatih Persib) jika kita belum beruntung," tegas Umuh.

Sebelumnya, gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, menyesali kegagalan timnya mengalahkan Persija. Menurut Kim, Persib lebih mendominasi permainan ketimbang Macan Kemayoran. Apalagi, Persija bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua setelah Sandy Sutte menerima kartu kuning kedua.

"Kehilangan dua poin dari Persija mengecewakan. Tadinya sebelum pertandingan, kami ingin memberikan kebahagian buat bobotoh dengan tiga poin. Tapi sayang, skor imbang 1-1," kata Kim, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.