Sukses

Arema Ingin Tebus Kegagalan di Putaran Kedua Liga 1

Arema gagal meraih 31 poin pada putaran pertama Liga 1 sesuai dengan target yang ditetapkan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC gagal memenuhi target 31 poin pada putaran pertama Liga 1 setelah menyerah 0-2 di kandang Semen Padang, Jumat (21/7/2017) lalu. Namun, Singo Edan tidak ingin berlama-lama meratapi kekalahan. Mereka mulai berhitung poin dan menatap putaran kedua.

Untuk putaran pertama, Arema maksimal hanya bisa mendapatkan 28 poin jika mampu meraih poin penuh ketika menghadapi Borneo FC pada 30 Juli mendatang. Meski demikian, Arema harus kerja keras di putaran kedua yang diperkirakan lebih berat dilakoni dibandingkan putaran pertama.

"Ya, putaran kedua kita bakal banyak melakoni laga away, jadi kita harus ekstra kerja keras untuk bisa mendapatkan poin di kandang lawan dan juga mempertahankan poin di laga kandang," kata General Manajer Arema Ruddy Widodo kepada Liputan6.com di Malang, Sabtu (22/7/2017).

Hitung-hitungan manajemen setidaknya skuat racikan Aji Santoso harus bisa meraih minimal 37 poin dari 17 laga di putaran kedua. Dengan begitu, Arema akan mengumpulkan total poin 65. Ruddt pun berharap jika pemain dan tim pelatih bisa berburu poin untuk meraih posisi klasemen atas musim ini.

"Jika putaran pertama ini bisa meraih 28 poin, kita masih memiliki PR 37 poin yang harus diraih dari delapan laga home dan 9 laga away. Memang tidak mudah, tapi kita harus yakin mendapatkannya," ucap pria berkacama ini.

Ruddy mengatakan, di putaran kedua akan ada beberapa nama baru yang bisa mengisi skuat Arema yang dianggap kurang selama ini. Semoga saja pemain baru yang datang mampu mengisi kekurangan yang ada untuk bisa meraih gelar juara," imbuhnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.