Sukses

Liga 1: Imbang Lawan Persija, Pemain Persib Tuai Pujian

Persib di babak pertama mengandalkan kecepatan dan serangan dari sayap-sayap mereka.

Liputan6.com, Jakarta Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan mensyukuri perolehan satu poin yang didapat anak asuhnya saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017. Herrie juga memuji pemainnya yang telah bermain pantang menyerah hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

"Salut buat para pemain yang main dengan dedikasi tinggi, ini kita belum beruntung," kata dia.

Herrie menyebut bahwa kegagalan Persib karena faktor kurang beruntung. Padahal, mereka sempat menguasai jalannya permainan.

"Di sini kita sudah menguasai jalannya pertandingan sesuai dengan janji saya. (Hasil) ini kita belum beruntung walaupun kita sudah mendominasi pertandingan," katanya.



Herrie mengakui, pada babak pertama lini tengah Persib selalu kalah dalam berduel. Otomatis, Atep dan kawan-kawan mengandalkan kecepatan dan serangan dari sayap-sayap mereka.

Namun, saat Persija harus kehilangan satu pemainnya pada babak kedua, Persib dapat menguasai lini tengah yang menjadi area penting untuk bisa menguasai pertandingan.

"Kita ada gap di sana (lini tengah) kita akui, itu jadi bahan evaluasi saya. Tapi saya bilang kita harus menang di lini tengah," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa

Sementara itu, gelandang bertahan Kim Jefrey Kurniawan mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh.

"Saya pikir kita semua agak kecewa, karena kalau kita lihat pertandingan tadi seharusnya kita harus menang," katanya.

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat Persib gagal meraih kemenangan yakni gemilangnya penampilan Andritany di bawah mistar gawang Persija.

"Andritany punya hari luar biasa. Beberapa bola yang saya pikir masuk, masih bisa diambil, jadi sangat disayangkan kita hilang dua poin di sini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.