Sukses

Fans Real Madrid Minta Striker Baru

Liputan6.com, California- Real Madrid melepas salah satu strikernya di bursa transfer musim panas 2017. Los Blancos menjual Alvaro Morata ke Chelsea dengan nilai transfer 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Kepergian Morata membuat Real Madrid kini tinggal memiliki Karim Benzema sebagai penyerang murni. Tetapi, pelatih Zinedine Zidane memiliki stok pemain yang memiliki naluri mencetak gol cukup tinggi, seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Meski begitu, fans Real Madrid tetap menuntut klub agar mendatangkan striker baru sebagai pengganti Morata. Ini berdasakan hasil survei yang dilakukan AS, baru-baru ini. Dari 17.000 responden, 72,3 persen menjaawab ya untuk pertanyaan: Haruskah Real Madrid mendatangkan striker setelah kepergian Morata?"

Sementara 27,6 persen suara menyatakan klub tidak perlu mendatangkan striker baru. Sebab, mereka percaya Benzema, Borja Mayoral, dan Ronaldo bisa diandalkan sebagai pencetak gol.

Sejauh ini, Real Madrid telah dihubungkan dengan bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe. Penjualan Morata ke Chelsea dan Danilo Manchester City disinyalir sebagai upaya Los Blancos guna mengumpulkan dana untuk membeli Mbappe.

Terkait rumor Mbappe, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menjawab diplomatis. "Seperti biasa, sampai 31 (Juli) semua hal bisa terjadi. Dia [Mbappe] bagus, tapi saya hanya memikirkan pertandingan besok dan bersiap menghadapi musim depan," imbuh Zidane.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.