Sukses

MotoGP: Crutchlow Serang Pembalap Suzuki

Pada MotoGP 2014, Crutchlow dan Iannone sama-sama menunggangi Ducati.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menyerang rider Suzuki, Andrea Iannone. Menurutnya, Iannone sudah membuang waktunya sepanjang berkarier di MotoGP.

Pada MotoGP 2014, Crutchlow dan Iannone sama-sama menunggangi Ducati. Crutchlow berasama tim utama Ducati, sedangkan Iannone bersama tim satelit, Pramac Racing.

Namun performa Iannone berkembang pesat bersama tim Pramac Racing. Tahun 2015, dia menggusur posisi Crutchlow yang terpaksa hengkang ke tim satelit Honda, LCR Honda sampai sekarang.

Bersama Ducati, Iannone berhasil finis di posisi kelima dengan 188 poin ada 2015. Sayangnya, pembalap asal Italia itu harus hengkang ke Suzuki setelah Ducati merekrut Jorge Lorenzo pada awal MotoGP 2017.

Bersama Suzuki, performa pembalap berusia 27 tahun itu meredup. Dia berada di urutan ke-16 dengan 28 poin. Iannone sudah tiga kali terjatuh.

"Saya tahu cara dia (Iannone) berkendara. Saya di Ducati dan dia pembalap terbaik Ducati pada saat itu," kata Crutchlow, dikutip dari Motor Sport.

"Dia melakukan beberapa hal fantastis, seperti cara dia memainkan gas dan rem pada saat bersamaan. Tapi dia menyia-nyiakan talentanya. Dia tidak terganggu, sama sekali tidak terganggu," ucap pembalap MotoGP asal Inggris tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.