Sukses

Thailand Ubah Pola saat Hadapi Timnas Indonesia U-22

Thailand klaim sudah kantongi kelemahan Timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand sangat serius menatap laga terakhir di penyisihan Grup H melawan Timnas Indonesia U-22, Minggu (23/7/2017). Mereka tidak mau anggap remeh karena partisipasi mereka terancam.

Saat ini Thailand memimpin klasemen Grup H kualifikasi. Mereka memimpin satu angka atas Malaysia dan Timnas Indonesia U-22.

Thailand menilai Indonesia bukan lawan enteng. Apalagi tim tuan rumah masih menanti kondisi dua pemain pilar, yang tidak dalam kondisi fit pasca meladeni Malaysia.

"Kami harus mencek kebugaran Chenrop (Samphaodi) yang cedera saat melawan Malaysia. Panudech Maiwong juga mengalami kram sehingga ia memerlukan persetujuan dokter sebelum bisa diturunkan," kata Worrawoot Srimakha, pelatih Thailand, dikutip Bangkok Post.

Terlepas dari kondisi striker dan gelandang serangnya yang masih meragukan untuk dimainkan, Worrawoot Srimakha memang bermaksud mengubah deretan lini serangnya saat meladeni Indonesia.

"Kami mungkin membuat beberapa perubahan di bagian serangan untuk pertandingan melawan Indonesia. Kami juga harus bermain lebih baik ketimbang ketika menghadapi Malaysia," lanjut Worrawoot Srimakha.

Sang pelatih mewanti-wanti skuat asuhannya untuk tidak meremehkan Indonesia. Pasalnya, Tim Garuda Muda dianggap memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan berbahaya kala menyerang.

Hanya, Thailand juga menegaskan sudah mengantongi kelemahan Indonesia. Worrawoot Srimakha menyebut kelemahan tim asuhan Luis Milla itu ada di lini tengah dan pertahanan.

"Bila pemain kami mengikuti rencana permainan, saya yakin kami bisa melewati rintangan Indonesia dan lolos ke putaran final di China," tegas Worrawoot Srimakha.

Laga Thailand versus Timnas Indonesia U-22 akan dimainkan di Supachalasai National Stadium, Bangkok, mulai jam 19.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.