Sukses

AC Milan Lepas Satu Pemain Lagi ke Klub Meksiko

Leonel Vangioni dijual AC Milan ke klub Meksiko, Monterrey. Sebelumnya, Keisuke Honda bergabung dengan CF Pachuca.

Liputan6.com, Milan - Belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini membuat AC Milan harus melepas sejumlah pemainnya. Salah satunya adalah Leonel Vangioni. Bek kiri 30 tahun itu resmi dijual ke klub Meksiko, Monterrey.

Sejauh ini, AC Milan belum mengonfirmasi berapa nilai transfer Vangioni. Namun, seperti Football Italia, Sabtu (22/7/2017), Monterrey akan membayar di kisaran 1,5 juta euro hingga 2 juta euro.

Penjualan tersebut memberikan keuntungan bagi Milan, meski tidak banyak. Sebab, I Rossoneri merekrut pemain Argentina itu secara gratis tahun lalu dari River Plate.

Vangioni sejatinya masih terikat kontrak hingga Juni 2019. Namun, rupany pelatih Vincenzo Montella tak memerlukan jasanya. Musim lalu saja, ia hanya dimainkan di 15 pertandingan sebagai pemain pengganti, tanpa kontribusi gol maupun assist.

Bergabungnya Vangioni dengan Monterrey telah diumumkan secara resmi oleh klub Meksiko itu. Ia diberi kontrak berdurasi tiga tahun. Vangioni menjadi pemain AC Milan kedua yang hijrah ke Meksiko setelah Keisuke Honda, yang bergabung dengan CF Pachuca dengan status bebas transfer.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Baru

Sementara Vangioni angkat kaki, para petinggi Milan masih sibuk untuk mendatangkan pemain baru lagi. Sejauh ini, klub Italia itu sudah membeli 10 pemain baru di bursa transfer musim panas ini, termasuk yang terakhir Lucas Biglia dari Lazio.

Stasiun televisi Milan membahas tentang dua pemain incaran, yakni Nikola Kalinic dan Renato Sanches. Untuk Kalinic, Diavolo kabarnya akan segera mendapatkan tanda tangan penyerang Fiorentina itu pada Senin (24/7/2017).

Akan tetapi, hal itu tetap belum tentu terealisasi karena AC Milan masih lebih mengidamkan Andrea Belotti atau Pierre Emerick Aubameyang. Milan akan menggantung kesepakatan dengan La Viola sampai peluang untuk mendapatkan dua striker mahal itu benar-benar tertutup.

Sedangkan soal Sanches, AC Milan disebut-sebut akan menempuh jalan peminjaman dengan opsi membeli. Namun, Milan TV menyebut bahwa I Rossoneri tidak ingin buru-buru membeli gelandang muda Bayern Muenchen itu. (Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.