Sukses

Bek Real Madrid Resmi Gabung ke Manchester City

Manchester City harus menyerahkan mahar sebesar 26,5 juta pounds untuk merekrut Danilo.

Liputan6.com, Manchester - Bek Real Madrid, Danilo resmi berseragam Manchester City. Danilo sudah bergabung dengan tim besutan Pep Guardiola yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Untuk merekrut bek berusia 26 tahun itu, Manchester City harus menyerahkan mahar sebesar 26,5 juta pound sterling ke rekening Real Madrid. Danilo menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium.

"Saya sangat, sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City. Sebenarnya ada tawaran menarik dari klub lain, tapi ambisi saya sangat besar bermain bersama Pep Guardiola," ucap Danilo, dikutip situs resmi klub.

"Saya tidak sabar untuk memulainya. Saya ingin mengenal lebih dekat teman-teman baru saya," kata bek asal Brasil tersebut menambahkan.

Direktur Manchester City, Txiki Begiristain mengungkapkan alasan merekrut Danilo. Dia bisa bermain lebih dari satu posisi.

"Danilo merupakan pemain bagus yang sangat fleksibel untuk tim kami. Dia bisa bermain di lini pertahanan atau di tengah. Dia akan meningkatkan performa tim di musim depan," ujarnya.

Danilo merupakan pemain kelima yang direkrut Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Citizens sudah mendatangkan Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Douglas Luiz.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.