Sukses

Bernardeschi Cocok Gabung Juventus, Tapi Dia Bukan Del Piero

Juventus sudah mengajukan tawaran kepada Fiorentina untuk memboyong Federico Bernadeschi.

Liputan6.com, Turin - Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi menilai winger Fiorentina Federico Bernardeschi punya potensi besar. Namun, menurut Sacchi, pemain 23 tahun itu berbeda dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Juventus sudah mengajukan tawaran kepada Fiorentina untuk memboyong Bernadeschi. Bianconeri ingin menebus sang pemain dengan harga 40 juta euro. Laporan terakhir menyebutkan Fiorentina siap melepas sang pemain ke Turin.

Jika jadi gabung Juventus, Bernardeschi kemungkinan akan memakai nomor punggung 10 yang pernah digunakan pemain-pemain legendaris Bianconeri macam Michel Platini, Roberto Baggio dan Del Piero. Akan tetapi, menurut Sacchi, permainan Bernardeschi tak sama dengan nama-nama besar tersebut.

"Bernardeschi masih muda, Juventus perlu membantunya dan bersabar dengannya. Yang penting adalah tidak membandingkannya. Bernardeschi bukan Del Piero dan dia bukan Roberto Baggio. Mereka lebih bermain ke tengah, sementara Bernardeschi bergerak di sayap," kata Sacchi seperti dilansir Football Italia.

"Sekarang terserah dia untuk membayar kembali kepercayaan yang diberikan klub seperti Juventus. Hanya ada satu cara untuk melakukannya: Dia harus selalu siap membantu pelatih dan rekan setimnya, berkorban untuk mereka. Dia akan menemukan perbedaannya yaitu budaya kesempurnaan."

Bernardeschi sendiri telah membela Fiorentina sejak 2014. Ia tampil dalam 82 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 23 gol. Musim lalu jadi musim terbaiknya, dimana Bernardeschi berhasil melesakkan 13 gol di semua kompetisi. Bernardeschi juga telah mengoleksi sembilan caps bersama Tim Nasional Italia dengan torehan satu gol.

"Mungkinkah kedatangannya mengubah keseimbangan Serie A? Jangan melebih-lebihkan. Kita berbicara tentang pemain bagus yang berada dalam fase pertumbuhan. Dia belum menjadi seseorang yang bisa kita katakan akan mengubah skuat. Dia didefinisikan sebagai investasi besar untuk masa depan. Itu semua tergantung pada hubungannya dengan lingkungan dan tim barunya," Sacchi menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.