Sukses

Pelatih Barcelona Geser Messi Jadi Gelandang?

Valverde sendiri dikenal suka dengan formasi 3-4-3. Jika itu diterapkan, maka Messi kemungkinan akan mengisi posisi playmaker di lini tengah

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengisyaratkan bakal menggeser Lionel Messi sebagai gelandang musim depan. Di mata Valverde, Messi adalah pemain spesial yang bisa bermain di banyak posisi.

Barcelona menang 2-1 atas Juventus, pada laga lanjutan turnamen pramusim, International Champions Cup 2017, di MetLife Stadium, New Jersey, Minggu (23/5/2017). Dalam laga itu, Neymar memborong gol Azulgrana.

Selain Neymar, bintang lain Barcelona di laga itu adalah Messi. Bermain selama 45 menit, Messi menempati posisi sayap kanan dan terus menggempur pertahanan Juventus. 

"Bukan saya yang menemukan Messi. Semua orang sudah mengenalnya dan kita menikmatinya saat bermain," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Media-media Spanyol melaporkan Messi bakal digeser menjadi gelandang musim depan. Bagi Valverde, hal itu menjadi opsi, karena Messi memiliki kemampuan sempurna di lapangan.

"Messi tahu lebih baik dari siapa pun bagaimana mendapatkan bola dan bagaimana agar tim menemukannya di lapangan," Valverde menambahkan.

Valverde sendiri dikenal suka dengan formasi 3-4-3. Jika itu diterapkan, maka Messi kemungkinan akan mengisi posisi playmaker di lini tengah. Sementara posisi sayap kanan yang selama ini ditempati Messi, akan diberikan kepada Gerard Deulofeu. Nama terakhir ini tampil gemilang bersama AC Milan musim lalu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.