Sukses

Dua Pilar Absen, Sriwijaya FC Tetap Incar Kemenangan

Sriwijaya FC akan meladeni tuan rumah Persegres Gresik United pada pekan ke-16 Liga 1, Senin (24/7/2017) malam WIB.

Liputan6.com, Lamongan - Sriwijaya FC tidak akan diperkuat dua pemainnya, yakni Zalnando dan Marco Meraudje, saat meladeni Persegres Gresik United pada pekan ke-17 Liga 1. Kedua legiun asing itu tidak dibawa karena dalam kondisi tidak fit.

Kendati demikian, pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan tetap mematok tiga angka. "Di setiap laga, tentu target harus maksimal. Apalagi, di musim ini kompetisi tak bisa ditebak dan persaingan cukup merata. Poin penuh harus kami ambil untuk mengganti kemenangan yang melayang saat melawan Bali United di pekan sebelumnya," kata Hartono kepada Liputan6.com di Lamongan, Minggu (23/7/2017).

Sebagai pengganti Zalnando dan Meraudje, Hartono telah menyiapkan Gilang Ginarsa dan Indra Permana. Selaitu itu, Sriwijaya membawa 20 pemain untuk laga ini.

"Indra Permana dan Gilang Ginarsa selama ini sangat membantu karena mampu bermain tidak hanya di satu posisi. Keduanya sempat kami coba sebagai bek tengah dan gelandang bertahan saat latihan dan hasilnya cukup baik. Di era sepak bola modern memang pemain professional harus mampu memainkan berbagai peran," ucap Hartono.

Pelatih asal Solo itu tidak ingin meremehkan kualitas Persegres meski kini berada di papan bawah. Menurutnya, kekuatan tuan rumah masih sangat berbahaya sehingga dia menginstrusikan kepada Ichsan Kurniawan dan kawan-kawan untuk tidak lengah menghadapi permainan lawan.

"Persegres tim bagus meski mereka berada di papan bawah. Tapi, kita tidak bisa meremehkan mereka. Tim ini punya kecepatan dan selalu tampil dominan jika bermain di kandang, justru kita harus lebih waspada lagi jika ingin menang," pungkasnya.

Laga Sriwijaya FC kontra Persegres, yang berlangsung Senin (24/7/2017) malam, ini tidak digelar di Stadion Tri Dharma Gresik. Sebab, kandang Kebo Giras tengah dipakai untuk acara lain. Sehingga Persegres menggelar pertandingan dengan menumpang di stadion milik Persela Lamongan.

Berikut daftar pemain Sriwijaya FC kontra Persegres Gresik United:

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Gilang Ginarsa, Indra Permana, Firdaus Ramadhan, Yanto Basna, Bobby Satria, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Rahmad Hidayat, Tijani Belaid, Slamet Budiono, Nur Iskandar, TA Mushafry, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, Alberto Goncalves

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.