Sukses

Barcelona Bakal Berbeda Tanpa Kehadiran Neymar

Spekulasi mengenai keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona terus menguat.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ngotot mempertahankan Neymar di Camp Nou. Ia percaya, permainan Azulgrana akan berubah jika pemain asal Brasil itu pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Spekulasi mengenai keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona terus menguat. Sang pemain dikabarkan ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Jika terus bermain bersama Messi, kondisi tersebut membuat Neymar kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar Ballon d’Or pada masa mendatang. Sementara jika hengkang ke klub lain, penyerang berumur 25 tahun itu akan menjadi sorotan utama dan bisa memperbesar peluangnya untuk menjadi pemain terbaik dunia.

PSG sendiri dikabarkan berniat menebus harga klausul penjualan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,41 triliun). Bila benar terjadi, itu akan memecahkan rekor transfer dunia yang saat ini dipegang Paul Pogba.

"Barcelona tidak akan bisa melakukannya (mengalahkan Juventus) tanpa Neymar. Kami ingin dia bersama kami dan kami tahu dampak yang diberikannya pada permainan kami. Itu sudah jelas," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Barcelona menang 2-1 atas Juventus, pada laga lanjutan turnamen pramusim, International Champions Cup 2017, di MetLife Stadium, New Jersey, Minggu (23/5/2017). Dalam laga itu, Neymar memborong gol Azulgrana.

"Kami ingin mencoba berinisiatif, berusaha bersama, selalu berniat mendominasi permainan. Kami juga berada dalam fase di mana kami harus menambahkan beberapa menit jam terbang pramusim dan lebih percaya diri. Kemenangan ini sangat positif," Valverde menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.